Berita

Ciptakan Kondusifitas Pasca Pemilu Tahun 2024, Anggota Polsek Pabedilan Polresta Cirebon Lakukan Ngopi Aspirasi

×

Ciptakan Kondusifitas Pasca Pemilu Tahun 2024, Anggota Polsek Pabedilan Polresta Cirebon Lakukan Ngopi Aspirasi

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Kegiatan Ngopi Aspirasi kali ini dilakukan oleh Aiptu Asrofi selaku Kanit Binmas Polsek Pabedilan Polresta Cirebon yang juga Bhabinkamtibmas Desa Babakan Losari Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon bersama Aiptu Rajimin bersama dengan Kuwu, ketua DKM dan tokoh agama serta masyarakat Desa Babakan Losari, Jum’at (01/03/2024).

Dalam Ngopi Aspirasi ini Kuwu Babakan Losari Sdr. Rohman juga Ketua DKM Masjid Darussalam mengapresiasi kegiatan Ngopi Aspirasi yang dilaksanakan di teras masjid usai melaksanakan sholat jum’at, begitu juga tanggapan dari Habib Husein bin Mukhsin Al-Attas yang juga merupakan Dai Kamtibmas Polsek Pabedilan Polresta Cirebon, dirinya sangat senang dengan kegiatan Ngopi Aspirasi ini.

Setidaknya terjalin silaturahmi yang sangat erat juga adanya komunikasi yang baik antara pihak kepolisian, pemerintah desa dan juga tokoh agama maupun tokoh masyarakat juga ketua DKM serta pemuda yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid Darussalam (IRMASDA) Desa Babakan Losari Kecamatan Pabedilan ini.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H melalui Kapolsek Pabedilan Akp Mulyadi, SH menjelaskan ditempat terpisah, bahwa kegiatan Ngopi Aspirasi ini adalah suatu upaya peningkatan kualitas dan pelayanan kepolisian kepada masyarakat untuk menampung aspirasi, menerima pengaduan maupun informasi kamtibmas guna ditindak lanjuti dan diteruskan kepada pihak lain jika ada keterkaitannya.

Maka dari itu Kapolsek Pabedilan Akp Mulyadi juga berharap agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas Pasca Pemilu tahun 2024 yang alhamdulilah berjalan dengan lancar, aman dan damai serta kondusif.

Ini semua adalah berkat peran serta kita semua dalam pengelolaan kamtibmas baik dari Pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun elemen masyarakat juga keterlibatan semua pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban. (Nurhari)