Berita

Ciptakan Ramadhan Kondusif, Polres Probolinggo Amankan Ratusan Minuman Keras

×

Ciptakan Ramadhan Kondusif, Polres Probolinggo Amankan Ratusan Minuman Keras

Sebarkan artikel ini

PROBOLINGGO – Dalam rangka menciptakan situasi Bulan Suci Ramadhan yang kondusif, Satsamapta Polres Probolinggo gencar melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), Jum’at, (15/3/2024).

Dalam patroli KRYD tersebut Satsamapta berhasil mengamankan satu truck yang didalamnya terdapat ratusan botol minuman keras jenis arak bali.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana melalui Kasat Samapta AKP Siswandi mengungkapkan pengamanan truck berisi miras tersebut bermula saat anggota yang sedang melaksanakan patroli dan menerima informasi jika ada pengiriman minuman keras dari Karang Asem, Bali dengan tujuan Kabupaten Probolinggo.

“Dari informasi itu, petugas kemudian memberhentikan kendaraan truck warna kuning Nopol m AG 9014 UK yang dikemudikan oleh DD dan DY di Jalan Raya Panglima Sudirman (Depan PT HM Sampoerna Tbk), Kraksaan,” kata Kasat Samapta.

Karena ditemukan minuman miras di truk yang dihentikan tersebut, selanjutnya petugas membawa barang bukti dan pengemudi ke Mapolres Probolinggo guna pemeriksaan lebih lanjut.

Lebih lanjut Kasat Samapta menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan patroli KRYD selama Ramadhan agar masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan salat tarawih dengan aman dan nyaman.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang merugikan atau mengganggu ketertiban masyarakat lainnya,” pungkas Kasat Samapta. (Red)