Berita

Dandim 0422/Lampung Barat Bersama Persit KCK Chandra Kirana cab XLIV Dim 0422 Gelar Donor Darah

×

Dandim 0422/Lampung Barat Bersama Persit KCK Chandra Kirana cab XLIV Dim 0422 Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG BARAT – Guna membantu saudara kita yang membutuhkan, dihari ulang tahun PERSIT Ke-78 tahun ini Anggota Persit KCK Cabang XLIV Kodim 0422/Lampung Barat Koorcab Rem 043 PD ll/Sriwijaya menggelar Donor Darah di iRSUD Alimudin Umar Kel. Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit Kab. Lampung Barat , Senin (4/3/2024).

Kegiatan donor darah ini mengusung tema “Setetes Darah Anda, Selamatkan Semua Jiwa” dalam kegiatan donor darah ini di ikuti oleh Anggota Kodim 0422/Lampung barat beserta istri, Pemerintah Daerah Lampung Barat, PKK, Polres Lampung Barat dan unsur-unsur lainnya.

Komandan Kodim 0422/Lampung Barat Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.POL., M.Han. mengatakan
“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan rasa solidaritas keluarga besar Kodim 0422/Lampung Barat dalam mendukung program kemanusiaan, memberikan sumbangsih kepada sesama.”

Lanjutnya, kepada anggota yang melaksanakan donor darah agar mengecek terlebih dahulu kesehatannya agar kegiatan ini dapat lebih maksimal.

Sementara itu Ibu Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim 0422/Lampung Barat Ibu Rina Puspita Sari menyampaikan kegiatan bakti sosial donor darah rutin dilakukan setiap tahun sekali dalam rangka menyambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana.

“Darah yang terkumpul dari kegiatan tersebut nantinya akan disumbangkan untuk keperluan masyarakat Kabupaten Lampung Barat yang membutuhkan.
Dengan menyumbangkan darah, berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain, karena setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang”, tutup Ibu Ketua Persit.

Kabid Asuhan Keperawatan Ibu Yuli Safitri merasa sangat senang, karena antusias masyarakat yang Donor Darah sangat tinggi, sehingga stok darah yang tersedia tercukupi.
Harapan saya semoga kedepannya lebih banyak lagi yang Donor Darah, dan semoga kegiatan ini selalu berlanjut “Setetes Darah Dari Anda, Berguna Bagi Semua Orang”, pungkasnya. (Red)