Berita

Dandim 0422/Lampung Barat Menghadiri Ceremony Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten Pesisir Barat

×

Dandim 0422/Lampung Barat Menghadiri Ceremony Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten Pesisir Barat

Sebarkan artikel ini

PESIBAR – Dandim 0422/Lampung Barat Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han Bersama Kapolres Pesibar AKBP Alsyahendra, S.I.K.,M.H menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Pesisir Barat Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Gedung C Pemkab Pesibar, Rabu (28/02).

Adapun yang hadir dalam acara ini yaitu Ketua KPU Kabupaten Pesisir Barat Marlini, SH.i.,MA, Ketua Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Abd. Kodrat S, SH.,MH, Sekretaris KPU Kabupaten Pesisir Barat Donny Zulkarnaen, S.Pd.i, Komisioner Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Ayu Megasari, S.S, Anggota KPU Kabupaten Pesisir Barat Martin Effendi, S.Kom, Anggota KPU Kabupaten Pesisir Barat Azwan Feri, S.Hut, Anggota KPU Kabupaten Pesisir Ramzi, D.Pd.i, Anggota KPU Kabupaten Pesisir Barat Zairi Opani, SE, Ketua PPK dan Anggota PPK Kecamatan se-Kabupaten Pesisir Barat , , Para Saksi (Capres Cawapres, Partai dan Caleg).

Dandim 0422/Lampung Barat Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han Mengatakan “Alhamdulillah tahapan demi tahapan pelaksanaan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Lampung Barat telah kita lalui bersama dengan sukses dan lancar,” ucapnya.

“Pada hari ini kita akan melaksanakan salah satu tahapan penting yakni rapat pleno penetapan hasil penghitungan perolehan suara pemilu di Kabupaten Pesisir Barat tahun 2024 yang merupakan rapat akhir di antara rangkaian rapat-rapat pleno sebelumnya,” sambungnya.

Menurutnya, suksesnya penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Pesisir Barat adalah berkat persiapan dan pelaksanaan yang baik oleh penyelenggara pemilu.

“Yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Barat, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Polres, Kodim 0422 Bawaslu dan partai politik peserta,” tuturnya.

Oleh karena itu, dirinya menyampaikan atas nama pribadi dan Selaku Komandan Kodim 0422/Lampung Barat menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja KPU dan jajarannya yang telah sukses melaksanakan rangkaian kegiatan selama Pemilu,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu yang telah bekerja siang malam dalam mengawasi pelaksanaan pemilu dari mulai kampanye sampai hari pelaksanaan sehingga berjalan aman, damai dan kondusif. (Red)