Berita

Dandim 0822 Bersama Forkopimda Bondowoso Melaksanakan Karya Bhakti

×

Dandim 0822 Bersama Forkopimda Bondowoso Melaksanakan Karya Bhakti

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PENANUSANTARA.ID – Dandim 0822 bersama Forkopimda Bondowoso melaksanakan kegiatan karya bakti antisipasi bencana banjir yang dilaksanakan secara serentak diwilayah Kodam V/Brawijaya dengan melibatkan personil TNI/Polri, Satpol PP, BPBD, Damkar, BLH, dan Dinas Pasar serta Perhutani Kabupaten Bondowoso, Senin (4/12/2023).

Perintah dari Komando Atas, kegiatan karya bakti ini dilaksanakan dipasar-pasar, pemukiman padat penduduk dan melaksanakan pembersihan saluran air yang dapat menyebabkan banjir/genangan air dan bersarangnya nyamuk di wilayah masing-masing. Khusus wilayah Kabupaten Bondowoso kegiatan ini dipusatkan di Kelurahan Nangkaan dengan sasaran pembersihan meliputi sungai dan rumput kanan kiri jalan sekitar pasar Nangkaan.

Hadir pada dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., Pj. Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto, MM., Pj. Sekda Bondowoso Haeriyah Yuliati S.Sos M.M., Kasdim 0822 Bondowoso Mayor Inf Tanuri, Plt. Kabakesbangpol Bondowoso Aris Agung Sungkowo, SH, Kepala Satpol PP Bondowoso Slamet Yantoko, S.Sos M.M. dan Danramil jajaran serta Muspika Kecamatan Bondowoso.

Pada saat gelar apel karya bakti dalam sambutannya Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla., penyampaian, “Kegiatan ini adalah buah atau pahala yg berlipat lipat ganda oleh karena itu mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh tulus ikhlas dan bertanggung jawab.

Kegiatan kita hari ini adalah baru atau langkah awal selanjutnya kita akan menindak lanjuti daerah atau Kecamatan lain yg ada di Kabupaten Bondowoso ,jangan sampai lingkungan kita terkena banjir seperti daerah daerah lain yg kita ketahui bersama oleh karena itu saya menghimbau kepada kita semua agar selalu menjaga lingkungan kita.

kegiatan kemanunggalan TNI Rakyat sudah sering dilakukan Kodim 0822 Bondowoso dengan masyarakat, tetapi pada kegiatan hari ini difokuskan pada pembersihan bantaran dan aliran sungai karena sudah memasuki musim penghujan. “Mencegah lebih baik dilakukan daripada mengatasi.” Maka kami mengajak semua TNI/Polri dan Pemkab. Bondowoso serta lapisan masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan pembersihan sungai sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir karena intensitas hujan yang sudah mulai sering di wilayah Bondowoso,” pungkas Letkol Arm Suhendra.

Disela-sela kegiatan tersebut Pj. Bupati Bondowoso Drs.Bambang Soekwanto, M.M., mengatakan, “Saya atas nama pemerintah Kabupaten Bondowoso mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi setinggi- tingginya kepada Bapak Dandim 0822 beserta anggota yang membantu kami dalam pelaksanaan pembersihan untuk mengantisipasi banjir .

Saya sampaikan kepada seluruh Camat dan Kepala Desa yang ada di Kabupaten bondowoso agar koordinasi dengan Instansi yg ada untuk selalu melaksanakan kegiatan pembersihan di wilayahnya masing-masing,” tuturnya. (Red)