Berita

Dandim 0822 Tinjau Dapur Lapangan untuk Korban Angin Puting Beliung

×

Dandim 0822 Tinjau Dapur Lapangan untuk Korban Angin Puting Beliung

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – Dandim 0822 Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., dengan di dampingi Pj. Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto, MM., serta Kepala OPD jajaran Pemkab. Bondowoso meninjau dapur umum di Posko Siaga Bencana Angin Puting Beliung di Desa Walidono Kecamatan Prajekan Kabupaten Bondowoso, Sabtu (20/1/2024).

Dalam kunjungannya Dandim 0822 bersama Bupati Bondowoso juga turut merasakan hasil masakan dalam porsi nasi bungkus oleh relawan Tagana dan BPBD Bondowoso, terlihat pimpinan Komando Distrik Militer 0822 dan Bupati Bondowoso tersebut berbaur dengan para anggota TNI dan relawan yang sedang menyiapkan makanan untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak bencana angin puting beliung.

Selain membangun dapur umum untuk korban terdampak bencana, kata Dandim, para Babinsa juga telah ditempatkan di sejumlah titik atau Posko dilokasi untuk membantu warga di wilayah binaan masing-masing.

Saat ini Desa Walidono dan Desa Cangkring dengan kondisi ini penduduk tidak dapat beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari seperti kegiatan memasak dan kegiatan lainnya, maka diperlukan bantuan semua pihak dalam penanganan bencana ini sehingga warga merasa aman, dan nyaman,” pungkas Letkol Arm Suhendra.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : Rudi