Berita

Dandim 0825 Banyuwangi Hadir dalam Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2023

×

Dandim 0825 Banyuwangi Hadir dalam Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2023

Sebarkan artikel ini

Banyuwangi, PENANUSANTARA.ID – Dandim 0825 Banyuwangi Letkol kav Eko Julianto Ramadhan M.Tr.Han, hadiri upacara ops lilin Semeru bertempat di Mapolresta Banyuwangi.

Apel ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personil dan sarana pendukung dalam menjaga keamanan selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah hukum kabupaten Banyuwangi.

Dalam kegiatan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Banyuwangi, H. Sugirah, bersama Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Dedy Fouri Millewa, S.H, SIK,Mik, dan Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Indra Nusha Raspati. Selain itu, peserta apel juga melibatkan personil dari TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya.

Dandim mengatakan” ini merupakan langkah dalam memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat selama Nataru. TNI memiliki peranan bersama pihak polri dan pihak pihak lainya yang telah ikut serta menjaga konrisi tetap aman dan terkendali. terutama di sepanjang rute yang di pergunakan para pemudik Nataru,” Ujar Dandim

Rangkaian kegiatan dimulai pada pukul 07.30 WIB, dengan persiapan pasukan apel dan kedatangan pimpinan apel. Setelah itu, dilakukan penghormatan pasukan dan laporan dari komandan apel. Dalam amanatnya, pimpinan apel menekankan pentingnya menjaga keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru, serta mengingatkan tentang peningkatan mobilitas masyarakat pada periode ini.

“Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2023 merupakan bagian dari upaya untuk memastikan keberhasilan kegiatan pengamanan di wilayah Banyuwangi.” Terangnya, Jumat (22/12/2023)

Dalam apel tersebut, Dandim 0825 Banyuwangi turut menyampaikan laporan tentang kesiapan personil dan sarana pendukung yang dimiliki oleh Kodim 0825 Banyuwangi.

Pada pukul 08.30 WIB, Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2023 selesai dilaksanakan dengan lancar dan aman. Kehadiran Dandim 0825 Banyuwangi dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen TNI dalam menjaga keamanan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru. (tim)