Berita

Demi Keamanan, Babinsa Koramil 0822/05 Dan Bhabinkamtibmas Polsek Wringin Pantau TPS

×

Demi Keamanan, Babinsa Koramil 0822/05 Dan Bhabinkamtibmas Polsek Wringin Pantau TPS

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – Dalam rangka pelaksanaan pemilihan umum yang dilaksanakan saat ini Babinsa Koramil 0822/05 Wringin desa Bukor Sertu Riyanto melaksanakan kegiatan pemantauan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah tersebut. Kegiatan ini bertujuan pemilihan umum dapat berjalan dengan aman dan lancar, (Rabu, 14/02/2024).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, tim gabungan tersebut melakukan pemantauan ke sejumlah lokasi TPS yang telah ditentukan di Desa Bukor Kecamatan Wringin. Dengan didampingi oleh petugas dari berbagai Instansi terkait, seperti Kepolisian dan TNI, mereka melakukan kesiapan dan kelengkapan fasilitas yang diperlukan untuk pelaksanaan pemilihan umum ini.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Bukor, yang memiliki peran strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat desa/kelurahan, turut aktif dalam proses ini.

Mereka secara cermat memeriksa setiap detail, termasuk kelengkapan surat suara, bilik suara, peralatan pemungutan suara, serta kesiapan personel pengamanan yang ditempatkan di setiap TPS.

Kepala Desa sebagai kepala pemerintahan di tingkat kelurahan, juga turut serta dalam kegiatan pemilu ini. Beliau memberikan arahan kepada staf kelurahan untuk memastikan semua kebutuhan terkait administrasi dan logistik pemilihan umum telah siap semua dengan baik.

“Sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat dan daerah, kami bersama-sama berkomitmen untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan pemilihan umum,” ujar dia.

“Melalui kegiatan ini, kami berusaha untuk mengidentifikasi potensi masalah dan menyiapkan langkah-langkah mitigasi yang diperlukan agar proses pemilihan umum di Desa Bukor dapat berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : Yetno