Berita

Diduga Jasa Pengiriman Barang JNE Telah Rugikan Konsumen. Teracam Akan Di Laporkan Ke Pihak Polisi

×

Diduga Jasa Pengiriman Barang JNE Telah Rugikan Konsumen. Teracam Akan Di Laporkan Ke Pihak Polisi

Sebarkan artikel ini

BANYUWANGI – Merasakan menjadi korban kehilangan dari paket yang telah di terima, warga desa tamansari, kecamatan tegalsari meminta pertangungjwaban dari pihak menegemen Jasa pengiriman barang JNE.

Kondisi paket yang tertuang dengan keterangan berapa barang sarung dan sepatu tersebut kini menjadi permasalahan serius bagi jasa pengiriman barang JNE, pasalnya, barang yang semestinya aman saat di terima oleh pihak owner justru di ketahui hilang,
Dari keluhan penerima barang Abi Tersebut yang harus nya aman kini hanya tersisa Sarung semata.

“Barang dikirim oleh saudara dari ungaran pada tanggal (5/4) yang lalu tersebut, dengan keterangan barang berapa sarung dan seoaru, akan tetapi, salah satu barang berupa sepatu sesuai dengan keterangan pengiriman telah raib,” Beber Abi. Selasa (8/4/2024)

Setelah itu, melihat barang yang telah kedapatan hilang tersebut, Abi melakukan kordinasi kepada pihak JNE rogojampi dan genteng, guna meminta tabgung jawab.

“Saya (abi) telah memberikan info tersebut, kepada pihak JNE genteng dan rogojampi, namun jawaban pihak JNE tidak memuaskan dan terkesan enggan untuk tangung jawab.” Kata Abi

Abi menilai bahwa jasa pengiriman sekelas JNE yang telah mendapat kepercayaan tersebut mestinya tetep mengutamakan keamanan barang yang telah di kirim. Sehingga dirinya akan tetap meminta ta gung jawab JNE, terlihat tentu pihak JNE paham mereka di ikat oleh aturan hukum sesuai SOP Perusahanan.

“Saya tidak mau tau bagaimana upaya tangung jawab mereka pihak JNE, saya hanya minta barang saya kembali sesuai dengan bukti keterangan pengiriman yang telah tertera di kemasan paket. Jika tidak, secara hukum hal ini pasti akan saya bawa kerana hukum, sesuai dengan UU perlindungan konsumen, “ancam Abi yang di ketahui sebagai ketua aliansi Info Warga Banyuwangi (IWB) tersebut

Sementara, hingga berita ini di tayangkan pihak menegemen jasa pengiriman barang JNE Rogojampi dan genteng belum dapat di konfirmasi. (Tim)