Berita

Dinas TPHP Kabupaten Malang Didampingi Camat Dampit Membuka Workshop Jalur Motivasi Bisnis 2024 YES

×

Dinas TPHP Kabupaten Malang Didampingi Camat Dampit Membuka Workshop Jalur Motivasi Bisnis 2024 YES

Sebarkan artikel ini

MALANG – Youth Enterpreneurship And Employment Support Services (YESS) Adalah program kerjasama antara Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) dengan International Fund for Agricultural Development (IFAD) sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan wirausaha muda dan tenaga kerja yang handal di sektor pertanian.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Dan Peternakan ( TPHP ) Kabupaten Malang Ir.Avicenna M.Saputera,M.T.M.H., membuka Pelatihan Modal Motivasi Bisnis YES 2024 Kabupaten Malang Bertempat di ruang Balai Penyuluhan Pertanian ( BPP ) Kelurahan Dampit Kecamatan Dampit Kabupaten Malang yang di ikuti oleh 25 peserta dari kalangan anak muda usia 19 – 39 tahun yang berdomisili di wilayah Kabupaten Malang. Kamis (29/02/2024) 10,00 wib

Hadir dalam kegiatan tersebut Bappeda Kabupaten Malang Slamet Budi Samsul, Korwil BPP Dampit Chusnul Fikriani,S.P., serta Camat Dampit Abai Saleh S.Sos.M.M.,

Dalam sambutanya Kepala Dinas TPHP Kabupaten Malang Ir.Avicenna M.Saputera mengatakan pentingnya workshop ini dalam menentukan prioritas komoditas unggulan di setiap kecamatan. Tujuannya agar upaya pembinaan dapat lebih fokus dan terarah, yang pada akhirnya diharapkan dapat mendorong pertumbuhan dan kemajuan para calon pengusaha petani muda sesuai dengan potensi komoditas di wilayah mereka.

” Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperbarui pengetahuan mengenai model bisnis dalam sektor pertanian, tetapi juga sebagai wadah motivasi bagi para calon pengusaha muda. Dengan pendekatan yang lebih terstruktur dan fokus pada komoditas unggulan, diharapkan para petani muda dapat meraih kesuksesan dan membawa inovasi dalam sektor pertanian Indonesia.”Jelasnya

” Workshop ini merupakan langkah awal dari serangkaian upaya untuk mendukung dan memperkuat kapasitas petani muda Indonesia. Dengan adanya dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan program ini dapat menjadi katalis dalam regenerasi petani yang tidak hanya berdampak pada peningkatan kualitas hidup petani itu sendiri, tetapi juga pada peningkatan kualitas produksi pertanian Indonesia di kancah global. “Pungkasnya.

Sementara Camat Dampit Abai Saleh S.Sos.M.M., menyampaikan ucapan rasa terima kasih karena Pelatihan Workshop Jalur Motivasi Bisnis YES Program Kabupaten Malang di tempatkan di Kecamatan Dampit.”

Saya sangat mendukung Program YES ini apalagi di Wilayah Kecamatan Dampit banyak sekali potensi – potensi Pertanian yang sudah sangat terkenal di Mancanegara seperti Tanaman Kopi,”Program YES sesuai dengan Program bapak Bupati Malang H.Sanusi Dan Wakil Bupati Malang Drs.Didik Gatot Subroto yaitu mewujudkan Malang makmur sehingga masyarakat akan sejatera nantinya.”Ujar Abai Saleh. (dwi)