Berita

Dukung Hanpangan, Babinsa Koramil 0825-19/ Sempu Bantu Petani Panen Padi

×

Dukung Hanpangan, Babinsa Koramil 0825-19/ Sempu Bantu Petani Panen Padi

Sebarkan artikel ini

BANYUWANGI – Babinsa Koramil 0825-19/ Sempu, Sertu Dana E.P melakukan pendampingan kepada para petani dengan terjun langsung ke lokasi sawah di Desa Tegalarum, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi. Senin (03/06/2024).

Sertu Dana E.P mengungkapkan, Babinsa dalam mendukung Ketahanan Pangan (Hanpangan) ikut serta terjun langsung ke sawah untuk membantu para petani desa binaannya saat panen padi wujud dari kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Pendampingan panen padi ini juga salah satu upaya mempercepat masa panen yang sedang dilakukan petani desa binaan,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan tersebut tentunya bukan hanya dilakukan waktu panen padi saja, akan tetapi saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, pemupukan hingga perawatan sampai panen, Babinsa terus mendampingi Kelompok Tani (Poktan) di Desa Tegalarum.

“kepedulian Babinsa terhadap para petani di wilayah binaan dengan turun ke sawah membantu warga diharapkan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan pertaniannya,”tutup sertu Dana EP (No/Mam)

Berita

MALANG – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., melaksanakan kunjungan ke Universitas Brawijaya Malang, didampingi para Asisten Kasdivif…