Berita

Dukung Pendidikan, Polres Situbondo Distribusikan Buku Yasin dan Iqra Ke TPQ

×

Dukung Pendidikan, Polres Situbondo Distribusikan Buku Yasin dan Iqra Ke TPQ

Sebarkan artikel ini
Dukung Pendidikan, Polres Situbondo Distribusikan Buku Yasin dan Iqra Ke TPQ
Foto: Dukung Pendidikan, Polres Situbondo Distribusikan Buku Yasin dan Iqra Ke TPQ (doc. humas)

SITUBONDOPolres Situbondo Polda Jatim turut serta dalam mendukung pendidikan dan pengembangan generasi muda dengan memberikan bantuan dalam bentuk distribusi buku Yasin dan Iqra kepada Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ). Langkah ini merupakan salah satu upaya positif dalam memajukan pendidikan agama dan membantu anak-anak dalam mempelajari Al-Qur’an.

Pagi ini Rabu (30/8/2023), Kapolsek Bungatan Iptu Sukamto, S.Pd bersama Bhayangkari berkunjung ke TPQ Syafiiyah desa Pasir Putih Bungatan untuk memberikan sumbangan berupa buku Yasin dan Iqra. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap upaya para guru dan pengelola TPQ dalam memberikan pendidikan agama yang berkualitas kepada anak-anak.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Bungatan Iptu Sukamto mengungkapkan Pendidikan agama adalah bagian penting dalam pembentukan karakter dan moral anak-anak. Harapannya bantuan buku ini dapat membantu memfasilitasi proses belajar mengajar di TPQ dan mendorong minat anak-anak dalam mempelajari Al-Qur’an.

Penerimaan bantuan ini disambut dengan hangat oleh Ust. Hari pengasuh TPQ Syafiiyah, para guru dan santri yang merasa senang dengan partisipasi positif dari Kepolisian Resor Situbondo. Buku-buku ini diharapkan dapat menjadi alat bantu yang berguna dalam pengajaran dan pembelajaran di TPQ.

Melalui upaya seperti ini, Polres Situbondo ingin menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan dan membangun generasi yang lebih baik. Pendidikan agama memiliki peran vital dalam membentuk nilai-nilai kebaikan dan menjaga akhlak yang baik di kalangan anak-anak.

“ Kepolisian Resor Situbondo berharap bahwa bantuan ini tidak hanya membantu dalam pembelajaran Al-Qur’an, tetapi juga mendorong semangat belajar anak-anak dan membangun fondasi kuat dalam beragama serta berakhlak mulia “ pungkas Iptu Sukamto (*/humas)