Peristiwa

Empat Unit Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung Di Desa Batu Salang Cermee Bondowoso

×

Empat Unit Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung Di Desa Batu Salang Cermee Bondowoso

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PENANUSANTARA.ID Empat unit rumah rusak diterjang angin puting beliung, Sigap Kanit Intel Polsek Cermee Polre Bondowoso mendatangi atas permasalahan warga binaannya yang mengalami musibah, pukul 15.00 WIB telah terjadi bencana alam angin puting beliung di Dusun.ketowan RT. 09 Desa Batu Salang Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso yang mengakibatkan 4 unit rumah milik warga mengalami kerusakan berat dan ringan, Minggu (26/11/23).

Seperti yang terlihat saat Kanit Intel Polsek Cermee Aipda Wahyudi Suci H, S.H. Langsung mendatangi beberapa rumah warga binaannya di desa batu salang yang terkena bencana alam angin puting beliung yang mengakibatkan empat rumah rusak dibagian atapnya rusak/terlepas.

Akibat hujan yang disertai dengan angin puting beliung tersebut, empat rumah warga yang mengalami rusak berat maupun ringan. seperti atap yang rusak hingga tembok rumah yang runtuk rusak berat.

Aipda Wahyudi Suci H. S.H menjelaskan, “Berdasarkan informasi bahwa terjadi hujan deras yang disertai angin puting beliung itu terjadi sekitar pada hari minggu (27/11/2023) pukul 15.00 Wib, di Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso, “tuturnya Aipda Wahyudi

“Dari kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun 4 rumah warga mengalami kerusakan terutama pada bagian atap dan temboknya.

Lebih lanjut, Bripda Desam mengatakan “bahwa pihaknya telah mengerahkan personelnya untuk membantu melakukan evakuasi dan berkordinasi dengan pihak BPBD Bondowoso untuk penanganan para warga yang terdampak.” tutupnya

Kronologi kejadian Sbb :

Pukul 14.45 WIB terjadi hujan deras disertai angin kencang di wilayah Dsn. Kettowan Desa Batu Salang Kec.Cermee Kab. Bondowoso.

Pukul 14.45 WIB hujan deras secara tiba-tiba disertai angin puting beliung mengakibatkan 4 unit rumah milik warga mengalami kerusakan.

Pukul 16.30WIB hujan dan tiupan angin telah berhenti. Keadaan cuaca berawan dan normal kembali & Lampu Listrik Padam sampai saat ini.

4 unit rumah rusak berat yang beralamat di Dusun Kettowan, Desa Batu Salang Kec.Cermee Kab. Bondowoso. Adapun Rumah warga yang terdampak Sbb :

1) Bpk.Salim alamat Dusun.kettowan Rt.09 Desa Batu Salang( Rusak berat)

2) Ustad Surip Dusun Ketat Rt.09 Desa Batu Salang ( Rusak Berat )

3) B. Sami Dinarsu Dusun Kettowan Rt.09 Desa Batu Salang ( Rusak Berat)

4) P. Wadi Dusun.kettowan Rt.09 Desa Batu Salang ( Rusak Berat).

Kerugian diperkiran mencapai : ± Rp. 15.000.000.

Kondisi cuaca saat ini tetap berawan dan normal kembali, tanpa ada hujan dan tiupan angin dan Lampu Listrik padam sampai saat ini. (Rudi)