Berita

Gubernur Jawa Timur Lantik PJ Bupati Bondowoso

×

Gubernur Jawa Timur Lantik PJ Bupati Bondowoso

Sebarkan artikel ini
Bupati Bondowoso
Pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

SURABAYA – Ratusan undangan menyelimuti gedung Grahadi Surabaya termasuk pejabat tinggi dan Forkompinda hadir untuk menyaksikan momen pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan penjabat Bupati yang baru dilingkup Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Minggu (24/9/2023).

Prosesi diawali dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa.

Dalam pelantikan 13 PJ Bupati se Jawa Timur tersebut, salah satunya penjabat Bupati Bondowoso Drs.H.Bambang Soekwanto yang sebelumnya adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bondowoso berdiri dihadapan para saksi untuk bersama-sama mengucapkan sumpah jabatannya siap melayani dengan integritas tinggi dan dedikasinya kepada masyarakat Kabupaten Bondowoso.

Acara dilanjut dengan sambutan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa, ia memberikan sambutan dengan penuh semangat perihal harapan tantangan yang sedang akan dihadapi Provinsi Jawa Timur.

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas yang diberikannya,” Jelasnya.

Selanjutnya Gubernur Khofifah secara resmi melantik 6 penjabat Bupati baru disisi pertama, dilanjut dengan mengenakan tanda penghormatan sebagai simbol jabatan barunya.

Usai pelantikan PJ Bupati, dilakukan serah terima jabatan antara Bupati sebelumnya KH Salwa Arifin dan Penjabat Baru Drs H. Bambang Soekwanto MM.

Ini merupakan momen penting dimana kepemimpinan dan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Bondowoso secara resmi dialihkan kepada penjabat Bupati yang baru setelah sebelumnya 1 periode dibangun oleh KH. Salwa Arifin dan H. Irwan Bachtiar Rahmad.

Upacara pelantikan diakhiri dengan doa bersama dengan harapan bahwa Penjabat Bupati Baru akan membawa perubahan yang positif dan kemajuan bagi masyarakat Kabupaten Bondowoso.

Dengan semangat yang tulus, seluruh penjabat Bupati yang baru dilantik berkomitmen untuk bekerja bersama demi masa depan yang lebih baik bagi masyarakat di masing – masing Kabupaten/Kota.

(*/TR13 )