Berita

Guna Kesigapan Dalam Penanganan Bencana Alam, Satuan Brimob Polda Aceh Gelar Apel di Bireuen

×

Guna Kesigapan Dalam Penanganan Bencana Alam, Satuan Brimob Polda Aceh Gelar Apel di Bireuen

Sebarkan artikel ini

BIREUEN – Satuan Brimob Polda Aceh, Personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor, melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka penanggulangan bencana alam di Mapolres Bireuen pada hari Kamis, 16 Mei 2024. Apel ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai kemungkinan bencana alam yang dapat terjadi di wilayah Aceh, khususnya di Bireuen.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Bireuen , yang menekankan pentingnya kesiapsiagaan dan koordinasi antar instansi dalam menghadapi situasi darurat. Dalam amanatnya, ia mengingatkan bahwa penanggulangan bencana alam tidak hanya menjadi tanggung jawab satu pihak, melainkan membutuhkan kerjasama dari semua elemen masyarakat, termasuk pemerintah daerah, TNI, Polri, serta organisasi masyarakat sipil.

Apel gelar pasukan ini dihadiri oleh berbagai unsur terkait, termasuk perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan dinas kesehatan setempat. Kegiatan ini juga menjadi momen untuk memeriksa kesiapan peralatan dan perlengkapan yang akan digunakan dalam operasi penanggulangan bencana, serta mengecek kesiapsiagaan personel yang terlibat.

Dengan dilaksanakannya apel ini, diharapkan mampu meningkatkan respons cepat dan efektif dalam menghadapi bencana alam. Hal ini sejalan dengan visi pemerintah untuk melindungi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam situasi darurat. Kesiapsiagaan dan sinergi antarinstansi menjadi kunci utama dalam mengurangi risiko dan dampak dari bencana alam yang mungkin terjadi di wilayah ini.

Langkah proaktif yang diambil oleh Satuan Brimob Polda Aceh menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat. Semoga dengan kesiapan yang optimal, berbagai ancaman bencana dapat dihadapi dengan lebih baik, sehingga kerugian dapat diminimalkan dan pemulihan dapat berjalan lebih cepat. (Red)

Berita

MALANG – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., melaksanakan kunjungan ke Universitas Brawijaya Malang, didampingi para Asisten Kasdivif…