Berita

Hari +5, Babinsa Kodim 0822 Bersama Warga Serentak Pasang Atap Rumah Yang Rusak

×

Hari +5, Babinsa Kodim 0822 Bersama Warga Serentak Pasang Atap Rumah Yang Rusak

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – Akibat angin puting beliung yang menerjang 2 Desa Kecamatan Prajekan pada Kamis (18/1) kemarin, puluhan rumah khususnya di Rt. 11,12,13 dan 14 Desa Walidono yang mengalami rusak ringan, sedang dan berat terutama dibagian atap sudah mulai diperbaiki pasang atap asbes dan genteng.

Guna membantu warga memperbaiki rumah mereka yang terdampak angin puting beliung tersebut, Babinsa jajaran Kodim 0822 Bondowoso, Polres, Pol PP, relawan dan masyarakat melaksanakan gotong royong hingga tanggap bencana ini dinyatakan berakhir, Selasa (23/1).

Rata-rata rumah tersebut mengalami kerusakan di bagian atap. Atap rumah yang terbuat dari genteng banyak yang porak-poranda. Beruntungnya, dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa.

Batiops Kodim 0822 Peltu Budi disela aktifitasnya menyampaikan, “Melihat kondisi rumah masyarakat yang atapnya hancur kami merasa prihatin, karena dalam beberapa waktu ini sering hujan deras dan angin kencang jadi kalau tidak segera dibenahi kasihan, dan alhamdulillah masyarakat sekitar juga turut membantu bergotong royong jadi pekerjaan hari ini lebih cepat selesai.” ujarnya.

Kades Walidono dalam kesempatan yang sama megucapkan terima kasih kepada para anggota TNI/Polri,Pemkab, Relawan serta masyarakat yang sangat peduli dan segera membantu mengatasi segala permasalahan masyarakat Desa Walidono.

“Saya atas nama pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak-bapak TNI dari Kodim 0822 dan Koramil yang telah inisiatif membantu masyarakat selama ini, dan kami termasuk masyarakat sekitar sangat merasakan bantuan dan dedikasi dari bapak-bapak TNI, dan ini luar biasa sekali.”jelasnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : Yetno