Berita

Insiden Kecelakaan KA Probowangi vs Mobil Elf di Lumajang, 11 Orang Tewas dan 4 Luka Berat

×

Insiden Kecelakaan KA Probowangi vs Mobil Elf di Lumajang, 11 Orang Tewas dan 4 Luka Berat

Sebarkan artikel ini
KA Probowangi
Gambar Ilustrasi Kereta Api

LUMAJANG – Mobil Elf yang memembawa penumpang mengalami kecelakaan dengan Kereta Api (KA) Probowangi relasi Ketapang–Surabaya Gubeng di perlintasan KM 137+9, jalan antara Stasiun Randuagung-Klakah, Dusun Prayuwana, Desa Ranupakis, Klakah Lumajang. Insiden ini mengakibatkan 11 orang tewas dan 4 lainnya mengalami luka berat. Para korban merupakan penumpang yang berada di dalam mobil ELF tersebut.

Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jackson Situmorang, telah mengkonfirmasi bahwa 11 orang meninggal dunia dan 4 orang mengalami luka berat,” ujar Anwar Yuli Prastyo, Pelaksana Harian Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, ketika dihubungi pada hari Minggu (19/11).

Yuli menjelaskan bahwa mobil Elf diduga menerobos perlintasan kereta api yang tidak dijaga. Selain menyebabkan 11 orang tewas, KA Probowangi juga sempat terhenti di lokasi kejadian.

“Akibat dari kejadian ini, KA Probowangi mengalami keterlambatan keberangkatan sekitar 13 menit dari lokasi. Sementara itu, minibus beserta penumpangnya dievakuasi oleh petugas kepolisian bersama warga sekitar,” jelasnya.

Awak media telah menghubungi pihak kepolisian untuk mengonfirmasi informasi tersebut. Namun, saat ini belum ada penjelasan lebih rinci mengenai kronologi kejadian maupun identitas korban yang terlibat.

(*/Ben)