Berita

Instruksi Khusus Dandim 0822 Bondowoso dalam Pengamanan Presiden

×

Instruksi Khusus Dandim 0822 Bondowoso dalam Pengamanan Presiden

Sebarkan artikel ini

BANYUWANGI – 10 April 2024 – Letkol Arm Suhendra Chipta, Dandim 0822 Bondowoso, memberikan instruksi khusus kepada personel pengamanan Presiden, dengan menekankan pentingnya kehati-hatian dan humanitas dalam menjalankan tugas.

Dalam instruksi yang dikeluarkannya, Letkol Arm Suhendra Chipta menegaskan bahwa keamanan Presiden adalah prioritas utama. Namun, ia menegaskan bahwa keamanan tidak boleh mengorbankan nilai-nilai kemanusiaan. Personel pengamanan, yang terdiri dari anggota Kodim Bondowoso dan Kodim Banyuwangi, diinstruksikan untuk tetap waspada terhadap potensi ancaman, sambil menjunjung tinggi sikap humanis dalam berinteraksi dengan masyarakat.

Instruksi ini mencerminkan semangat kolaborasi dan sinergi antarinstansi dalam menjaga keamanan. Dandim Bondowoso memastikan bahwa personel harus bekerja secara efisien dan saling mendukung untuk memastikan keselamatan Presiden dan kelancaran acara kenegaraan.

Dalam pelaksanaan tugasnya, personel pengamanan diharapkan dapat menjunjung tinggi profesionalisme dan kesantunan dalam berinteraksi dengan masyarakat. Dandim 0822 menekankan bahwa keamanan yang terjamin juga harus disertai dengan pelayanan yang baik kepada masyarakat sekitar.

Dengan demikian, harapan untuk kehadiran Presiden yang aman dan damai dalam acara kenegaraan semakin terbuka lebar. Instruksi khusus dari Dandim 0822 Bondowoso menjadi landasan bagi personel pengamanan dalam menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan rasa kemanusiaan. (Tim)