Berita

Jadi Wahana Sehat dan Bahagia, Babinsa Serda Munik Sampaikan Ini

×

Jadi Wahana Sehat dan Bahagia, Babinsa Serda Munik Sampaikan Ini

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – Serda Munik Wahyudi Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso dan Brigpol Alfindo Bhabinkamtibmas Polsek Kota mengikuti kegiatan pendampingan posyandu Lansia dan senam lansia bertempat di Posyandu Garuda 2 Dusun Wangkal Rt. 11/03 Desa Sukowiryo Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Jum’at (31/5), disambut respon positif oleh puluhan kaum lansia.

Hal tersebut terlihat dari antusias para kaum Lansia yang begitu semangat mengikuti gerakan demi gerakan yang diberikan oleh petugas Puskesmas Nangkaan.

Raut wajah sumringahpun terlihat jelas dengan sesekali terdengar tawa dan canda para Lansia semakin menambah semarak pelaksanaan senam yang diselenggarakan oleh Puskesmas Nangkaan tersebut.

Disela pendampingannya, Babinsa Serda Munik mengatakan, “Kegiatan senam Lansia ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian pemerintah desa bersama Puskesmas dan pihaknya selaku Babinsa dalam menjaga dan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, khususnya kaum Lansia.

“Disamping senam Lansia, pada hari ini juga sekaligus kita laksanakan pemeriksaan kesehatan yang meliputi pengecekan gula darah dan tensi,” ucapnya.

Melalui kegiatan seperti ini, kegiatan yang digelar kali ini tidak hanya dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh para Lansia saja, namun juga diharapkan memberikan kenyamanan serta peningkatan kesehatan psikologis.

“Hal ini bukan tanpa alasan, dengan kegiatan bersama seperti ini akan menjadi wahana silahturahmi dan komunikasi antar para Lansia,” pungkasnya. (Yetno)

Berita

MALANG – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., melaksanakan kunjungan ke Universitas Brawijaya Malang, didampingi para Asisten Kasdivif…