BeritaPeristiwa

Jajaran Polres Jember Ikut Upacara Hari Kesaktian Pancasila

×

Jajaran Polres Jember Ikut Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Sebarkan artikel ini
Polres Jember
Wakapolres Kompol Hendry Ibnu Indarto mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila (doc. humas)

JEMBER – Jajaran Polres Jember yang dipimpin oleh Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat diwakili Wakapolres Kompol Hendry Ibnu Indarto mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila.

Upacara yang digelar di Alun-alun Kabupaten Jember, tepatnya di Jl. Sudarman, Kelurahan Jember lor, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember ini mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”. Minggu (1/10/2023).

Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini diikuti juga oleh sekitar 500 orang yang berasal dari berbagai kelompok akademis dan kelompok masyarakat yang ada di Kabupaten Jember.

Selain itu pula hadir juga Forkompinda Kabupaten Jember yang terdiri dari H. Hendy Siswanto Bupati Jember, Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, S.Hub.Int Dandim 0824, Muhammad Itqon Syauqi, S.Th.I Ketua DPRD Jember, KH. MB. Firjaun Barlaman Wakil Bupati Jember, Dansat Jajaran TNI di Jember, Kompol Hendry Ibnu Indarto Wakapolres Jember, serta kelompok masyarakat lainnya.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap penghapusan ideologi Pancasila.

Jajaran Polres Jember turut serta dalam upacara ini untuk memperkuat komitmen terhadap nilai-nilai Pancasila sebagai landasan bangsa Indonesia. Upacara ini diharapkan mampu memupuk persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia menuju Indonesia yang lebih maju dan harmonis.

(*/humas)