Berita

Jelang Lebaran Dan Gangguan Kamtibmas, Babinsa Patroli Malam

×

Jelang Lebaran Dan Gangguan Kamtibmas, Babinsa Patroli Malam

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – Peran dan fungsi Babinsa sebagai aparat Pembina Desa mewujudkan keamanan dan ketertiban Desa binaan yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib dan tegaknya hukum, terselenggaranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut, Babinsa Koramil 0822/16 Cermee Serda Alfan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cermee melaksanakan peran dan fungsi tersebut, dalam bentuk Patroli malam bersama yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Rabu malam, (3/4).

Patroli malam ini rutin dilakukan untuk menciptakan keamanan di waktu rawan pada saat bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, disitulah Babinsa melaksanakan Patroli, Ucap Babinsa.

Ditempat terpisah Danramil 0822/16 Cermee Kapten Inf Surakno nengatakan, “Kami berharap agar seluruh masyarakat dapat bahu membahu dengan aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah adanya berita berita bohong (Hoax) yang bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa,”tutur Danramil.

Serda Alfan mengajak warga agar menjaga Kamtibmas di wilayah secara bersama sama, dengan tujuan mengurangi kemungkinan akan terjadinya pencurian pada malam hari sekaligus meningkatkan hubungan kemitraan,” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : Yetno