Berita

Jelang Lebaran, Pemdes Tumpakrejo Perbaiki Jalan Penghubung Antar Kampung

×

Jelang Lebaran, Pemdes Tumpakrejo Perbaiki Jalan Penghubung Antar Kampung

Sebarkan artikel ini

MALANG – Warga Kampung Sukorejo Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan tampak sumringah. Pasalnya, menjelang Hari Raya Idul Fitri akses jalan menuju ke kampung tersebut rampung diperbaiki.

Dari informasi yang didapat, pembangunan jalan desa sepanjang 100 Meter dengan lebar 3 Meter dengan ketebalan 5 cm tersebut berada di ruas Jalan Kampung Sukorejo hingga Kampung yang lain atau yang lebih sering disebut ruas jalan Perkebunan, Desa Tumpakrejo.

“Anggaran bersumber dari Dana Desa (DD) 2024, dengan total biaya Rp, 55.961.000, Desa Tumpakrejo sukses merampungkan pembangunan akses jalan ini,” kata Miselan kades Tumpakrejo, kepada PenaNusantata.id, Minggu (17/3/2024)

Tujuan dari pembangunan jalan desa tersebut sambung Mislan, agar memperlancar mobilitas warga, sehingga secara otomatis dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

”Selain memberikan kenyamanan warga saat melintas, pembangunan akses jalan ini diharapkan bisa mendongkrak perekonomian warga khususnya di Desa Tumpakrejo,” ucapnya.

Mislan juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga dan merawat akses jalan yang telah diperbaiki ini. “Agar kondisinya awet, maka harus kita jaga dan rawat bersama-sama dari mulai saluran airi hingga kebersihannya,” pungkasnya.
(sl/dwi)