Berita

Jumat Berkah, Koramil 0822/10 Wonosari Gotongroyong Bersihkan Pasar

×

Jumat Berkah, Koramil 0822/10 Wonosari Gotongroyong Bersihkan Pasar

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PENANUSANTARA.ID – Dalam rangka mengantisipasi timbulnya bencana alam banjir dan wabah penyakit di musim hujan, Koramil 0822/10 Wonosari bersama Muspika dan masyarakat terus melaksanakan Gotong Royong di berbagai tempat khususnya yang lokasi umum padat penduduk, Jum’at (08/12/2023).

Hal tersebut merupakan perintah langsung Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., dalam menindaklanjuti dan mengatakan, “Program dari Komando Atas, Ini adalah program dari Kasad melalui Aster Kasdam dan harus kita sukseskan,“ Ungkap Dandim.

“Untuk diketahui bahwa, karya bakti yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Kodim Se-Indonesia termasuk Kodim 0822 Bondowoso ini benar–benar membawa manfaat bagi masyarakat dimana saat ini sudah musim hujan sehingga perlu adanya antisipasi dan pencegahan dini baik itu terhadap bencana banjir maupun munculnya wabah penyakit,“ terang Perwira Menengah Lulus Akmil 2003 Tersebut.

Karya Bakti dalam upaya penanganan banjir dan mencegah munculnya wabah penyakit hari ini sasaran yang dikerjakan yaitu membersihkan saluran air di sekitar Pasar tradisional Kecamatan Wonosari, membersihkan Selokan, genangan air, Parit, membabat rumput yang menutupi aliran parit, pembersihan sampah, penyemprotan Fogging.

Selain itu, Danramil 0822/10 Wonosari Kapten Arm Rudi Irawan, menyampaikan, “Hal ini wujud dari mempererat jalinan silaturahmi dengan unsur kewilayahan dan warga masyarakat, dalam menanggulangi kesulitan masyarakat.

Tentunya karya bakti ini bukan hanya sebatas temporer program, melainkan kegiatan kedepan yang akan lebih kami galakan guna meningkatkan soliditas, antara kami TNI dengan warga masyarakat, serta memberikan dorongan agar tumbuh rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan, menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” tandasnya. (Red)