Berita

Jumat Bersih, Babinsa Koramil 0822/14 Prajekan Bersama Tiga Pilar dan Warga

×

Jumat Bersih, Babinsa Koramil 0822/14 Prajekan Bersama Tiga Pilar dan Warga

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – Sungai DAM PABUN, yang berada di bawah wilayah Koramil 0822/14 Prajekan bersama Tiga Pilar dan warga menggelar kegiatan Jum’at Bersih. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pembersihan sungai dan menjaga kebersihan lingkungan dalam menghadapi tantangan lingkungan di era modern, Jum’at (29/12/2023).

Perhatian terhadap masalah lingkungan semakin mendesak, dengan deforestasi, pencemaran udara, dan penurunan kualitas air menjadi perhatian utama. Kegiatan Jumat Bersih ini diinisiasi untuk mengajak aktif masyarakat Desa Sungai DAM TABUN Desa Walidono Kecamatan Prajekan Kabupaten Bondowoso dalam menjaga dan memulihkan lingkungan. Kolaborasi antara Koramil, Polsek, Kepala Desa, dan relawan akan difokuskan pada pembersihan sungai dan penanaman pohon di area terpilih.

Pentingnya peran pohon dalam menjaga keseimbangan ekosistem dan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan diakui dalam kegiatan ini. Selain sebagai penyedia oksigen, pohon berkontribusi mengurangi polusi udara, menjaga kualitas tanah, dan menjadi tempat berlindung bagi berbagai jenis hewan.

Partisipasi aktif masyarakat desa menjadi kunci kesuksesan. Melalui sosialisasi sebelumnya, diharapkan masyarakat memahami manfaat penanaman pohon dan menjaga kebersihan lingkungan yang berdampak positif pada kualitas hidup mereka. Kegiatan ini juga diharapkan memperkuat ikatan sosial antara warga desa, Koramil, Polsek, Kepala Desa, dan relawan dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Melalui kegiatan Jumat Bersih ini, diharapkan kesadaran masyarakat Desa Walidono Sungai DAM PABUN tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan semakin meningkat. Semua pihak yang terlibat, termasuk Koramil, Polsek, Kepala Desa, serta relawan , berharap kegiatan ini menjadi langkah awal menuju lingkungan yang bersih, sehat, dan lestari di Desa Walidono. (Rudi)