Berita

Kampung Tangguh Anti Narkoba di Patrang Jember Resmi Dilaunching

×

Kampung Tangguh Anti Narkoba di Patrang Jember Resmi Dilaunching

Sebarkan artikel ini
Kampung Tangguh Anti Narkoba Jember
Foto: Kampung Tangguh Anti Narkoba resmi dilaunching oleh Polres Jember dan Bupati Hendy di Jalan Blimbing Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember. Minggu (17/9/2023)

JEMBER – Kampung Tangguh Anti Narkoba akhirnya resmi dilaunching oleh Polres Jember dan Bupati Hendy di Jalan Blimbing Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember. Minggu (17/9/2023).

Kapolres Jember melalui Kasatnarkoba Polres Jember AKP Sugeng Iryanto, S.H, menyampaikan terimakasih kepada Lurah Jember Lor yang sudah maksimal membantu Reskoba Polres Jember sampai terwujudnya Kampung Tangguh Anti Narkoba, dan juga dukungan dari Bupati Jember mudah-mudahan ini tetap terus berlangsung.

Kampung tangguh anti narkoba, awalnya mau di arahkan di kecamatan Kalisat dan Sumbersari. Kebetulan ada pengungkapan besar di jember lor dan lintas peredaran narkoba, sehingga ditetapkan di jember lor,” ungkap Kasatnarkoba.

AKP Sugeng mengatakan, setelah melaksanakan rapat koordinasi antara lurah, ketua RT/RW, tokoh agama, masyarakat dan tokoh pemuda di Jember Lor. Pihaknya membuat ruang konsultasi kemudian pembentukan secara fisik. Dan membuat banner Kampung Tangguh Anti Narkoba.

“Kami melakukan penyuluhan narkoba di beberapa RW, selanjutnya kami akan agendakan kedepan seluruh RW akan disosialisasikan,” terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa bakti sosial dan membantu pengeboran air bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih di daerah Patrang.

Lebih lanjut AKP Sugeng, pihaknya sempat diberikan penghargaan oleh Bupati Jember. “Seberapa pentingnya kita bentuk kampung tangguh anti narkoba sehingga peredaran narkoba di jember sudah menghawatirkan,” bebernya.

Ia berharap, adanya kampung anti narkoba tujuan utamanya menyatukan persepsi antara pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat. Supaya nanti sadar betul melawan narkoba dan tidak bisa berkerja sendiri, saat ini harus dilawan bersama-sama.

“Pembentukan kampung tangguh anti narkoba tidak ada perjuangan tanpa pengorbanan dan tidak ada keberhasilan tanpa pengorbanan, intinya semua berkorban demi suksesnya kampung tangguh anti narkoba,” tukasnya.

Sementara itu Bupati Jember Hendy Siswanto berterimakasih kepada Kapolres Jember, Kapolda Jawa Timur bahwa Kabupaten Jember terus akan berbenah. Masyarakat akan mensupport membantu kepolisian dan memberikan pelayanan luar biasa.

“Saat ini Kabupaten Jember mempunyai kampung tangguh anti narkoba di jember lor. Ini kegiatan positif menangkal peredaran narkoba, kalau bisa nol tidak ada narkoba. Kita bersinergi, berkolaborasi, ekselarasi dari pemkab jember kepolisian dan masyarakat. Wes wayae jember tangguh anti narkoba,” pungkasnya.

(*/humas)