Berita

Kanjuruhan Street Race Kalipare, Polres Malang Turunkan Puluhan Personel Pengamanan

×

Kanjuruhan Street Race Kalipare, Polres Malang Turunkan Puluhan Personel Pengamanan

Sebarkan artikel ini

MALANG – Dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Kabupaten Malang, Polres Malang aktif terlibat dalam pengamanan kegiatan balap motor bergengsi “Kanjuruhan Street Race.” Event meriah ini digelar di jalur utama Desa Sukowilangun Simpang 5 Peteng, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, pada Jumat (8/3/2024) malam.

Adu kecepatan motor ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Malang, Polres Malang, dan komunitas motor. Tujuannya adalah memberikan wadah bagi para pecinta motor sekaligus mencegah praktik balap liar yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat.

Kasubsipenmas Humas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, mengatakan kegiatan pengamanan melibatkan 35 personel gabungan dari Satsamapta Polres Malang dan Polsek jajaran. Upaya pengamanan dilakukan dengan cermat, baik di luar maupun di sekitar arena balap, guna memastikan bahwa seluruh kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib.

“Dalam rangka mencegah potensi gangguan kamtibmas, kami memberikan pengamanan menyeluruh. Semua pihak terlibat untuk memastikan bahwa even ini berlangsung lancar dan dapat dinikmati dengan aman oleh semua pihak,” ujar Ipda Dicka saat dikonfirmasi, Sabtu (9/3).

Ipda Dicka menambahkan, tidak hanya berfokus pada aspek pengamanan, kegiatan ini juga memberikan perhatian khusus pada edukasi kepada pengunjung. Pihak kepolisian memberikan pengingat kepada seluruh pengunjung untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan di sekitar arena balap.

“Kami tidak hanya hadir sebagai pengamanan fisik, tapi juga memberikan edukasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan dan ketertiban berlalu lintas. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif di masa depan,” tambahnya.

Dengan peran aktif Polres Malang dalam pengamanan dan edukasi, diharapkan Kanjuruhan Street Race dapat menjadi ajang yang aman, seru, dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kabupaten Malang. (hms-sl/dwi)