Berita

Kapolda Jabar Jenguk Warga Korban Longsor di Cipongkor Bandung Barat

×

Kapolda Jabar Jenguk Warga Korban Longsor di Cipongkor Bandung Barat

Sebarkan artikel ini

BANDUNG JAWA BARAT – Korban selamat dalam bencana longsor di desa Cibenda Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat dijenguk Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. pada Selasa (26/3/2024).

Turut hadir Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin pada kesempatan itu. Kapolda Jabar sempat memantau evakuasi tiga korban tertimbun di kampung tersebut.

‘’Lakukan proses pencarian korban semaksimal mungkin. Terimakasih kami sampaikan kepada personel tim SAR gabungan,’’ ujar Kapolda Jabar.

Kapolda Jabar juga meninjau posko kesehatan yang dibangun Bidokkes Polda Jabar dan Polres Cimahi. Termasuk, mengecek kesiapan tim dapur

umum yang dibangun Satbrimob Polda Jabar di sekitar lokasi bencana. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda berinteraksi dengan masyarakat sekaligus memberikan dorongan moril.

‘’Layanan kesehatan terhadap masyarakat terdampak musibah ini harus menjadi perhatian. Lakukan trauma healing kepada warga, khususnya anak-anak. Maksimalkan dapur umum untuk masyarakat’’ tuturnya. (Nur)