Berita

Kapolda Lampung Berikan Penghargaan Kepada Personil dan Masyarakat dalam Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 116 Tahun 2024

×

Kapolda Lampung Berikan Penghargaan Kepada Personil dan Masyarakat dalam Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 116 Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG – Kepolisian Republik Indonesia Daerah Lampung melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 116 tahun 2024. Bertempat di lapangan apel Polda Lampung, senin 20 Mei 2024

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika S.H.,S.Ik.,M.SI., Memimpin langsung jalannya upacara yang diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polda Lampung, Personil dan ASN Polda Lampung.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116 ini mengambil tema “Bangkit untuk Indonesia Emas” tema ini dilatarbelakangi oleh harapan agar masyarakat Indonesia bisa bangkit untuk membina persatuan bangsa di tengah banyaknya perbedaan dalam masyarakat, Indonesia diharapkan mampu untuk terus bangkit dan bersatu untuk meraih Indonesia emas dan menciptakan masa depan yang baik bagi generasi selanjutnya.

Pemberian penghargaan juga diberikan kepada 4 personil Polda Lampung yang berprestasi dan 2 orang dokter serta 1 remaja atas dedikasi mereka membantu tugas kepolisian.

Adapun yang mendapatkan penghargaan diantaranya yakni :

1. Kompol Gigih Andri Putranto, S.H., S.I.K., M.H. (atas prestasi, dedikasi dan loyalitas berhasil mengungkap kasus pidana tindak pidana narkotika)

2. Aiptu Supriyanto (atas dedikasi dan integritas dalam menjalankan tugas pelayanan terhadap masyarakat)

3. Bripda Muhammad Rizky Prasetya (atas prestasi, dedikasi dan loyalitas mendapat juara 3 (Perunggu) dalam kejuaran Kapolri cup V Ta. 2023 kategori Poomsae Tni/Polri Putra)

4. Bripda Salwa Syifa Syahirah (atas prestasi, dedikasi dan loyalitas mendapat Juara 3 (Perunggu) dalam kejuaraan Kapolri Cup V Ta. 2023 kategori Poomsae TNI/Polri Putri)

5. dr. Jims Ferdinan Possible., M.Ked. For., SP. F.M. bersama Dr. Chatrina Andryani, Sp. F.M., M.H.,Kes., (atas prestasi dedikasi dan loyalitas telah berperan aktif dalam membantu dan mendukung keberhasilan tugas kepolisian dalam bidang operasional khususnya membantu penyidik dalam penemuan dan pengungkapan barang bukti medis dan mencari sebab kematian korban dugaan tindak pidana sebanyak 439 kasus)

Trending :
Masuki Hari Ke 6 Krui Pro WSL QS 5000 Tahun 2024, Mari Dukung Atlet Indonesia yang Masih Berlaga

6. Ahmad Razqy Al Farizi (atas prestasi dedikasi dan loyalitas telah membantu pihak Kepolisian dalam menangkap pelaku curas di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung)

Kapolda dalam amanatnya mengatakan, “Momentum Hari Kebangkitan Nasional ini harus kita jadikan sebagai pengingat akan perjuangan para pahlawan yang telah membangkitkan semangat nasionalisme dalam memperjuangkan kemerdekaan bagi rakyat Indonesia” Ucapnya

Sambungnya, dalam upacara hari ini kita juga menyaksikan penyerahan penghargaan kepada personel Polda Lampung dan masyarakat.

“Ini merupakan bentuk penghargaan dari pimpinan kepada personel Polda Lampung dan masyarakat yang telah membantu tugas Polri,” Tutup nya(*)

Berita

MALANG – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., melaksanakan kunjungan ke Universitas Brawijaya Malang, didampingi para Asisten Kasdivif…