Berita

Kapolres Bondowoso Pimpin Upacara Hari Bela Negara yang ke 75 Tahun

×

Kapolres Bondowoso Pimpin Upacara Hari Bela Negara yang ke 75 Tahun

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PENANUSANTARA.ID – Upacara peringatan hari bela negara tahun 2023 dan pelaksanaan apel dilaksanakan di Lapangan Mapolres Bondowoso, pada hari Selasa 19/12 2023.

Dalam hal ini Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. S.I.K. M.I.K bertindak sebagai Pemimpin Upacara dan diikuti seluruh jajaran Polres Bondowoso, PJU Polres Bondowoso serta jajaran Polsek se Bondowoso.

Dalam sambutannya Kapolres Bondowoso dan juga yang baru di lantik menjadi Kapolres Bondowoso mengucapkan, “Selamat Hari Bela Negara ke-75 di Kabupaten Bondowoso, kami berharap agar seluruh masyarakat semakin meningkatkan kesadaran dan semangat dalam membangun bangsa dan mempertahankan kedaulatan NKRI, “ungkap Kapolres Bondowoso.

“Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban, dalam membela negara membangun bangsa dan mempertahankan kedaulatan NKRI yang kita cintai ini, ” ujarnya.

Tak hanya itu, Kapolres Bondowoso juga menambahkan bahwa dilaksanakan Upacara hari ini adalah salah satu bagi semua dan untuk Pemerintah Kabupaten Bondowoso untuk mendukung pesta demokrasi, dengan menjaga aparaturnya agar tetap netral, tidak terlibat politik praktis dan bebas intervensi politik, di Tahun 2024.

” Netralitas ASN secara tegas telah diatur dalam undang- undang Nomor 20 tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara. Dalam pasal 1 disebutkan penyelenggaraan kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan pada asas netralitas. Asas netralitas adalah setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun, “tegas Kapolres Bondowoso.

AKBP Lintar Mahardhono, SH. S.I.K. M.I.K juga menambahkan, “Kepada penyelenggaraan Pemilu agar melaksanakan tahapan demi tahapan Pemilu sesuai dengan aturan yang berlaku, tidak ada kecurangan dalam proses tahapan. Kepada seluruh partai politik, juga calon legislatif yang ada di Kabupaten Bondowoso agar menepati, menaati rambu-rambu yang sudah ada, “tambahnya.

” Kepada seluruh anggota khususnya jajaran Polres Bondowoso saya tegaskan untuk tidak ikut-ikutan dalam politik Pemilu tahun 2024. Semoga semuanya berjalan dengan lancar dan sukses, ” imbuhnya.

Mari kita menjadi Polisi untuk diri sendiri, keluarga, lingkungan dan di tengah-tengah masyarakat, sehingga Kabupaten Bondowoso menjadi Kota yang aman dan damai, “pungkas Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. S.I.K. M.I.K.

(Hms/Rudi)