Berita

Kapolres Majalengka Dampingi Kapolda Jabar Cek Jalur Mudik dan Pos Pam/Yan di Tol Cipali

×

Kapolres Majalengka Dampingi Kapolda Jabar Cek Jalur Mudik dan Pos Pam/Yan di Tol Cipali

Sebarkan artikel ini

Majalengka – Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, mendampingi Kapolda Jabar, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., dalam melakukan pengecekan jalur mudik dan pos pemeriksaan (Pam/Yan) di Rest Area KM 166 dan KM 152 Tol Cipali, yang berada dalam wilayah hukum Polres Majalengka, pada Senin (1/4/2024). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2024 menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Majalengka dan Kapolda Jabar turun langsung ke lapangan untuk memastikan kesiapan pos pam/yan serta memantau arus lalu lintas di jalur mudik. Dengan melakukan pengecekan secara langsung, diharapkan dapat terjadi koordinasi yang baik antara aparat kepolisian dengan petugas pos pam/yan, sehingga proses pengamanan dan pemeriksaan kendaraan dapat berjalan lancar dan efektif.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya preventif untuk mengantisipasi terjadinya berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama arus mudik dan balik. Selain itu, pengecekan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang melintas di wilayah hukum Polres Majalengka.

“Saat ini, jalur mudik menjadi sangat ramai dengan meningkatnya jumlah kendaraan yang melintas. Oleh karena itu, kami berusaha untuk memastikan bahwa proses perjalanan para pemudik berjalan dengan lancar dan aman,” ujar AKBP Indra Novianto.

Selain pengecekan di pos pam/yan, Kapolres Majalengka dan Kapolda Jabar juga memberikan arahan kepada petugas yang bertugas di lapangan. Mereka menekankan pentingnya menjaga kewaspadaan serta memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat pemudik.

Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2024 sendiri akan berlangsung selama periode tertentu sebelum dan sesudah perayaan Idul Fitri, dengan melibatkan berbagai instansi terkait untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama arus mudik dan balik. (Nurhari)