Berita

Kapolres Majalengka dan PC NU Gelar Buka Puasa Bersama

×

Kapolres Majalengka dan PC NU Gelar Buka Puasa Bersama

Sebarkan artikel ini

MAJALENGKA – Suasana kebersamaan dan kerukunan umat beragama kembali terasa kental di Kabupaten Majalengka. Kali ini, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Majalengka menyelenggarakan acara buka puasa bersama di Cibiuk Cafe dan Resto pada Senin (1/4/2024) malam.

Acara yang bertajuk “Suasana Syiar Damai” ini turut dihadiri oleh tokoh-tokoh agama yang terkemuka, antara lain Rais Syuriah PCNU Majalengka, KH Anwar Sulaeman, M.Pd, dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Majalengka, KH M Umar Sobur, M.Ag. Para pejabat utama Polres Majalengka juga ikut hadir dalam kesempatan tersebut, bersama dengan pengurus dan anggota Banser Kabupaten Majalengka.

Dalam sambutannya, Kapolres Majalengka menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya acara ini sebagai wujud dari sinergi dan kerjasama yang baik antara Polres Majalengka dan PC NU Kabupaten Majalengka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

“Saya merasa sangat bahagia dan bersyukur dapat berada di tengah-tengah kita semua dalam acara buka puasa bersama ini. Semoga kebersamaan kita ini semakin mempererat tali silaturahmi antara aparat kepolisian dan masyarakat, serta memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kerukunan di Kabupaten Majalengka,” ujar AKBP Indra Novianto.

KH. Anwar Sulaeman, sebagai Rais Syuriah PCNU Majalengka, menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diadakan Kapolres Majalengka dan seluruh peserta dalam acara ini. Beliau juga mengajak semua pihak untuk terus menjaga semangat kebersamaan dan kerukunan di tengah perbedaan.

Acara buka puasa bersama ini diakhiri dengan suasana kekeluargaan yang hangat dan penuh kebersamaan, meninggalkan kesan mendalam bagi semua yang hadir. Semoga semangat kerjasama dan harmoni antarumat beragama terus terjaga dan menjadi kekuatan untuk mewujudkan kedamaian dan kesejahteraan bagi masyarakat Majalengka. (Nur)