Berita

Kapolres Majalengka Memastikan Kesiapan Pos Pam di Rest Area KM 166 Tol Cipali Menjelang Operasi Ketupat Lodaya 2024

×

Kapolres Majalengka Memastikan Kesiapan Pos Pam di Rest Area KM 166 Tol Cipali Menjelang Operasi Ketupat Lodaya 2024

Sebarkan artikel ini

MAJALENGKA – Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 2024, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melakukan pengecekan kesiapan Pos Pam di Rest Area KM 166 Tol Cipali, Kabupaten Majalengka, pada Senin (25/3/2024). Kegiatan ini dilakukan menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres didampingi oleh Kanit Regident Sat Lantas Polres Majalengka, IPTU Riki. Mereka turun langsung untuk memastikan bahwa Pos Pam di rest area tersebut sudah siap secara operasional serta memenuhi standar keamanan dan keselamatan yang ditetapkan.

“Kami melakukan pengecekan ini sebagai bagian dari persiapan kita dalam menghadapi arus mudik dan arus balik saat perayaan Idul Fitri. Pos Pam di rest area ini memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas selama masa operasi Ketupat Lodaya,” ujar AKBP Indra Novianto.

Kapolres juga menekankan pentingnya kerja sama antara petugas Pam dan pengguna jalan untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib. Dia juga meminta kepada masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas dan selalu menjaga keselamatan saat bepergian, terutama dalam perjalanan mudik dan balik.

Operasi Ketupat Lodaya 2024 sendiri akan dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Idul Fitri serta untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas selama masa libur panjang tersebut. (Nur)