Berita

Kapolres Majalengka Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian Personel Polres 

×

Kapolres Majalengka Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian Personel Polres 

Sebarkan artikel ini

MAJALENGKA – Suasana hikmat dan penuh kebanggaan menyelimuti Lapangan Upacara Polres Majalengka pada Kamis (14/3/2024), saat Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR memimpin upacara Laporan kenaikan pangkat pengabdian personel Polri Polres Majalengka Polda Jabar. Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat utama Polres Majalengka, kapolsek jajaran, perwira, personil, dan ASN Polres Majalengka.

Dalam sambutannya, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, mengawali dengan mengajak semua untuk bersyukur atas rahmat dan ridha Allah SWT yang memungkinkan mereka berkumpul dalam upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian personel Polres Majalengka.

“Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena hanya atas rahmat dan ridhonya pada kesempatan ini kita semua dapat berkumpul pada upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian personel Polres Majalengka,” ungkap Kapolres.

Beliau juga tak lupa menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan kepada seluruh hadirin. Menurutnya, Ramadan adalah bulan penuh hikmah dan menjadi wahana bagi umat Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kapolres kemudian menjelaskan bahwa kenaikan pangkat pengabdian di lingkungan Polri merupakan salah satu bagian dari pembinaan karier yang berpengaruh langsung kepada anggota. Ini merupakan penghargaan dari institusi kepada anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, dan loyalitas tinggi dalam tugas.

“Dengan adanya kenaikan pangkat pengabdian ini, diharapkan dapat menjadi contoh bagi anggota lainnya untuk lebih matang dan profesional dalam menjalankan tugas di Kepolisian Republik Indonesia,” ujar AKBP Indra Novianto.

Beliau juga menekankan bahwa prestasi ini tidak terlepas dari dukungan keluarga selama melaksanakan tugas kepolisian. Oleh karena itu, nikmat dan rahmat yang telah diberikan oleh Allah SWT hendaknya disyukuri dengan peningkatan keimanan dan ketaqwaan, disiplin, dedikasi, loyalitas, kerjasama, dan tanggung jawab.

“Saya ucapkan selamat kepada AKP Mardiyanto Waliman, IPDA Jakaria, dan IPDA Mumuh Sukmana yang telah melaksanakan laporan kenaikan pangkat pada hari ini,” kata Kapolres. “Semoga kenaikan pangkat ini bisa menjadi motivasi dalam menumbuhkan profesionalisme sehingga dapat mewujudkan tingginya kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.”ucapnya.

Dengan demikian, upacara ini tidak hanya menjadi momen penghormatan kepada para personel yang naik pangkat, tetapi juga menjadi kesempatan untuk memperkuat semangat pelayanan dan dedikasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat, taufik, dan hidayah-Nya kepada semua anggota Polri dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara. (Nurhari)