Berita

Kapolres Malang dan Forkopimda Gelar Salat Subuh Keliling di Masjid Ashumul Muhsinin

×

Kapolres Malang dan Forkopimda Gelar Salat Subuh Keliling di Masjid Ashumul Muhsinin

Sebarkan artikel ini

MALANG – Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang, menggelar kegiatan safari salat Subuh berjamaah keliling (Suling) di Masjid Ashumul Muhsinin, Polres Malang, Jumat (8/12/2023).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Bupati Malang HM Sanusi ini dihadiri oleh pejabat Kodim 0818 Malang-Batu, Kejaksaan, Pengadilan Negeri Kabupaten Malang, ketua MUI, LDII, serta berbagai tokoh agama. Kapolsek, Danramil, perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, personel Polres Malang, dan Polsek jajaran turut memeriahkan acara yang dihadiri oleh ribuan jamaah di Masjid Polres Malang.

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, menyampaikan bahwa kegiatan salat subuh keliling merupakan bagian dari upaya Polres Malang dan Forkopimda untuk mengelola dinamika kamtibmas di lingkungan masyarakat. Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan elemen masyarakat yang turut serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak dan apresiasi yang sangat luar biasa bagi seluruh warga kabupaten Malang, seluruh tahapan Pemilu mulai dari awal hingga berakhirnya pleno KPU Kabupaten Malang situasinya bisa tetap terpelihara,” kata AKBP Putu Kholis Aryana di Polres Malang, Jumat (8/3).

Kapolres Malang menambahkan, pelaksanaan Subuh keliling kali ini, Polres Malang telah menyiapkan bazar pasar murah untuk masyarakat. Selain itu, tersedia pelayanan SIM keliling, pemeriksaan kesehatan gratis, pelayanan BPJS, hingga pembayaran pajak kendaraan mobile.

Tak hanya itu, masyarakat juga dapat memanfaatkan pelayanan dari Pemerintah Kabupaten Malang berupa kemudahan pembuatan administrasi kependudukan seperti KTP dan KK.

Dalam kesempatan yang sama, AKBP Putu Kholis Aryana memohon doa restu dan dukungan dari seluruh hadirin, termasuk Bupati dan Wakil Bupati, serta masyarakat. Ia berharap agar Polres Malang terus bersinergi dengan TNI dan pemerintah Kabupaten Malang, serta berjihad bersama para ulama untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Kami beserta jajaran senantiasa berdoa untuk terus memperbaiki diri demi menjadi polisi sesuai harapan masyarakat. Mohon maaf apabila masih ada kekurangan, kami berkomitmen untuk terus memperbaiki diri,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Malang, HM Sanusi, memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Polres Malang atas keberlanjutan tradisi salat subuh keliling yang telah dilaksanakan untuk yang ke-70 kalinya. Acara yang digelar di Masjid Polres Malang pada pagi hari ini merupakan bentuk nyata kepedulian dan komitmen Polres Malang terhadap nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan.

Bupati HM Sanusi mengungkapkan rasa syukur dan penghargaannya terhadap Polres Malang yang telah secara rutin turut serta dalam kegiatan salat subuh keliling, menjelajahi berbagai wilayah di Malang untuk memperkuat kebersamaan antara aparat kepolisian, pemerintah daerah dan masyarakat.

“Pagi hari ini kita bisa bersama-sama salat Subuh di masjid Polres Malang, terima kasih kepada Pak Kapolres yang telah bersedia ditempati di pengunjung subuh keliling di tahun ini, yang mendekati Romadhon,” ungkap Bupati HM Sanusi. (hms-sl/dwi)