Berita

Kasal Terima Laporan Kenaikan Pangkat Empat Perwira Tinggi Di Jakarta Selatan

×

Kasal Terima Laporan Kenaikan Pangkat Empat Perwira Tinggi Di Jakarta Selatan

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Usai pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Seskoal, sebagai penghargaan dan anugerah atas dedikasi yang telah ditunjukkan dalam kedinasan, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali memimpin Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi (Pati) TNI AL dilanjutkan menerima Pati Purnawirawan bertempat di Gedung Pendopo Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (27/03).

Empat Pati yang melaksanakan Laporan Kenaikan Pangkat terdiri dari dua pati bintang satu naik menjadi bintang dua, dan dua Perwira Menengah (Pamen) dengan pangkat Kolonel naik menjadi bintang satu.

Pati bintang satu yang mendapatkan amanah kenaikan pangkat menjadi bintang dua antara lain Laksda TNI Tri Harsono, S.T., CHRMP.,CIQnR., CIQaR., M.Tr.Opsla. menjabat sebagai Askomlek Kasal dan Mayjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Bid. Wawasan Nusantara Lemhannas, S.E.

Sementara itu, dua Kolonel yang mendapatkan amanah kenaikan pangkat menjadi bintang satu yaitu Laksma TNI Maulana, S.T., M.Si. yang menjabat sebagai Pati Sahli Kasal Bid. Iptek dan Laksma TNI Hari Aji Sugianto, S.H., M.H. yang menjabat sebagai Kadilmilti I Medan Mahkamah Agung.

Kasal menyampaikan selamat atas kenaikan pangkat yang diterima oleh para Laksamana dan berharap para Laksamana dapat menjaga komitmen dan tekad yang kuat melalui kerja keras yang dilandasi dengan moral, integritas, dan profesional yang tinggi.

Seusai menerima Laporan Kenaikan Pangkat Pati, Kasal juga menerima lima Pati yang memasuki masa purna tugas di Gedung Yos Sudarso Seskoal. Kelima Pati tersebut antara lain Laksda TNI Purn Agus Santoso, S.E., Mayjen TNI (Mar) Purn Suaf Yanu Hardani, Laksma TNI Purn Joko Sulistyanto, S.H., M.Hum., Brigjen TNI (Mar) Purn Eddy Setiawan, M.M., dan Laksma TNI Purn R. Kukuh Sulistijono, M.M., M.Si.(Han). (Megy)