Berita

Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Penyerahan Simbolis Bantuan Alat Selam

×

Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Penyerahan Simbolis Bantuan Alat Selam

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PENANUSANTARA.ID Mewakili Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., Kasdim Mayor bersama Forkopimda Bondowoso menghadiri penyerahan bantuan alat selam dari BPBD Bondowoso kepada Brimob Ki-B Polda Jatim di Markas Brimob Tenggarang, Kecamatan Tenggarang, Rabu (20/12/2023).

Secara simbolis, Bantuan alat kesiapsiagaan bencana itu diserahkan secara langsung oleh Pj. Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto.

Menurut Pj Bupati Bondowoso, bantuan alat selam itu merupakan bentuk antisipasi bencana yang sewaktu-waktu datang. Selain itu, penyerahan bantuan kepada Brimob itu merupakan bentuk Sinergitas antara Pemkab dengan Aparat Brimob.

“Kita, Pemkab melalui BPBD menyerahkan bantuan alat selam, tujuannya. Apabila ada bencana orang tenggelam bisa membantunya,” ungkapnya.

PJ. Bupati juga menjelaskan, bantuan yang saat ini diberikan, sebagai bentuk Kolaborasi antara Pemerintah dengan Brimob. Untuk Sumberdaya Manusia (SDM) sendiri, Seluruh jajaran Brimob sudah dinilai mampu, akan tetapi, untuk fasilitas kelengkapan alat, Brimob sendiri masih butuh dukungan dari Pemerintah.

“Maka dari itu, kita Pemerintah dalam hal ini BPBD memberikan bantuan ini, artinya kita Pemerintah memberikan dukungan memberikan kelengkapan fasilitas,” terangnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Badan Pelaksana Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso, Dadan Kurniawan mengatakan, selain memberikan bantuan kelengkapan fasilitas alat, BPBD dengan melibatkan Brimob berencana mengadakan pelatihan.

“Nanti di awal tahun, kita akan banyak melibatkan Stakeholder, dan nantinya kita akan mengadakan pelatihan-pelatihan terkait ke Metrologian,” pungkasnya. (Red)