Berita

Kepala Desa Wringin Anom Apresiasi UU Nomor 3 Tahun 2024

×

Kepala Desa Wringin Anom Apresiasi UU Nomor 3 Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Wringin Anom
MISKALI, SH., Kepala Desa Wringin Anom, Kecamatan Penarukan, Kabupaten Situbondo

SITUBONDO – Pelantikan kepala desa di Kabupaten Situbondo baru saja disahkan dengan penuh kebahagiaan. Kepala Desa Wringin Anom, Kecamatan Penarukan, Kabupaten Situbondo, Miskali, SH., menyampaikan rasa terima kasihnya atas disahkannya Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 yang mengatur tentang desa. UU terbaru ini mencakup penambahan masa jabatan kepala desa, yang menurut Miskali, S.H., “sangat penting bagi stabilitas dan pengembangan desa-desa di seluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Situbondo.”,

“Saya sangat berterima kasih atas terbitnya UU Nomor 3 Tahun 2024 ini. Peraturan baru ini memberikan kesempatan bagi kami, para kepala desa, untuk lebih fokus pada pembangunan desa dalam jangka waktu yang lebih panjang,” ujar Miskali, S.H.

Pelantikan kepala desa di Kabupaten Situbondo dilaksanakan di GRHA Amukti Praja, Pendopo Aryo Situbondo. Dari 132 desa di Situbondo, sebanyak 129 desa telah melaksanakan pelantikan kepala desa mereka pada acara tersebut, Kamis (24/05/24)

Acara pelantikan berlangsung khidmat dan dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Bupati Situbondo dan jajaran pemerintah daerah lainnya. Dalam sambutannya, Bupati Situbondo menyatakan bahwa UU Nomor 3 Tahun 2024 diharapkan dapat memperkuat peran desa dalam pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

“Pelantikan ini menandai awal baru bagi desa-desa di Situbondo. Dengan masa jabatan yang lebih panjang, kami berharap para kepala desa dapat bekerja lebih maksimal dan berkelanjutan dalam memajukan desanya masing-masing,” kata Bupati Situbondo.

Menambahkan pandangannya, Nono Omplong, yang dikenal sebagai Gus Nemmo, turut memberikan komentarnya. “Sebagai kepala desa, saya melihat UU Nomor 3 Tahun 2024 sebagai angin segar bagi kita semua. Dengan masa jabatan yang lebih panjang, kita punya waktu lebih banyak untuk merencanakan dan merealisasikan program-program yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat desa. Ini adalah langkah penting untuk memajukan desa-desa di Kabupaten Situbondo.”

Trending :
Polres Situbondo dan Polsek Jajaran Lakukan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri

Acara pelantikan diakhiri dengan sesi foto bersama dan doa bersama untuk keberhasilan para kepala desa dalam menjalankan tugas mereka di masa yang akan datang. Dengan disahkannya UU baru ini, diharapkan desa-desa di Kabupaten Situbondo dapat semakin maju dan sejahtera.

(*/Tim)

Berita

MALANG – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., melaksanakan kunjungan ke Universitas Brawijaya Malang, didampingi para Asisten Kasdivif…