Berita

Kepedulian Babinsa Posramil Tamankrocok Bantu Evakuasi Warga Sakit

×

Kepedulian Babinsa Posramil Tamankrocok Bantu Evakuasi Warga Sakit

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – Serka Suwariaten Babinsa Posramil 0822/03 Tamankrocok bersama Kades Paguan dan Tim Medis PSTW (Pelayanan Sosial Tresna Werdha) Bondowoso melaksanakan evakuasi terhadap salah satu warga atas nama Bapak Suto alamat Dusun Tengah Rt. 04/01 Desa Paguan Kecamatan Tamankrocok Kabupaten Bondowoso, Kamis (11/1/2024).

Bapak Suto (58) Th merupakan warga Dusun Tengah Desa Paguan menderita sakit stroke selama kurang lebih 1tahun bersamaan dengan istri meninggal dunia. Selama sakit P. Suto hidup dan tinggal bersama anak tunggal yang berusia 11 tahun.

Evakuasi yang dipimpin langsung oleh Babinsa Serka Suwariaten dan Kades Paguan Bapak Edi dan dibantu warga sekitar untuk dibawa ke PSTW (Pelayanan Sosial Tresna Werdha) Jl. Raya Kironggo Kel. Blindungan Kec/Kab. Bondowoso untuk dilakukan perawatan dan penyembuhan.

Serka Suwariaten mengaplikasikan 8 wajib TNI ke delapan sesuai program kerja KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Di tempat yang berbeda Komandan Kodim 0822 Bondowoso Letnan Kolonel Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., menyampaikan, “Sikap membantu kesulitan warga di sekitar binaannya merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh Babinsa, sama halnya apa yang telah dilakukan oleh Serka Suwariaten.

Evakuasi dilakukan agar mendapatkan pengobatan secara Intensif dari pihak PSTW (Pelayanan Sosial Tresna Werdha) Kab. Bondowoso, juga merupakan suatu upaya untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekitar, sesuai wujud 8 Wajib TNI yang tertanam di jiwa prajurit, dan mempererat komunikasi sosial antara TNI dan rakyat guna mendapatkan informasi di tengah-tengah masyarakat di situasi apapun sehingga tercipta situasi yang aman di wilayah Teritorial Kodim 0822 Bondowoso.

Letkol Arm Suhendra berharap agar wujud kebersamaan TNI dan rakyat di manapun berada harus tetap terus terjalin, terpelihara demi kesejahteraan dan kemajuan bersama dalam upaya membangun masyarakat. (Rudi)