Berita

Komandan Kodim 0422/LB Gelar Komsos Bersama Pemerintah Daerah

×

Komandan Kodim 0422/LB Gelar Komsos Bersama Pemerintah Daerah

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG BARAT – Kodim 0422/Lampung Barat menggelar kegiatan Komunukasi Sosial (Komsos) Bersama Komponen Aparat Pemerintahan dengan tema “Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa untuk NKRI”, bertempat di Ruang Kerja Staf Operasional Makodim 0422/Lampung Barat. Selasa (02/01)

Dalam sambutannya, Dandim 0422/Lampung Barat Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran para Aparat Pemerintah yang berkenan hadir dalam kegiatan komsos ini.

Komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis dan saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah.

Komunikasi Sosial (Komsos) ini juga merupakan bagian dari program kerja di bidang Teritorial dengan tujuan untuk mempererat hubungan baik dan menjalin ikatan tali silaturahmi antara TNI khususnya Kodim 0422/Lampung Barat dan unsur Pemerintah.

Dandim Menyampaikan “Komunikasi Sosial dilakukan agar terjalin sinkronisasi  program dan kegiatan pemerintah pusat dengan daerah. Melalui Komsos TNI dan aparat pemerintah dapat mencari  solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan di daerah, serta dapat mencegah penyampaian informasi-informasi salah yang menjadikan kesalah pahaman di masyarakat”

Lanjut Dandim Lampung Barat “Kodim sebagai satuan teritorial dan dibawahnya ada 07 Koramil jajaran, dan yang paling bawah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat adalah Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Kodim merupakan kepanjangan tangan dari satuan TNI AD sebagai bagian dari pertahanan negara,

Upaya-upaya yang dilakukan TNI AD lewat Kodim tentunya melalui pembinaan teritorial terdiri dari 3 bagian yang salah satunya adalah Komsos yang terlaksana saat ini dengan Aparat pemerintah.

” Komunikasi sangat penting dengan semua pihak baik itu aparat pemerintah, Polri dan masyarakat sehingga saluran komunikasi itu berjalan dengan baik, jangan sampai tersumbat atau terhambat. Maka Kodim hadir Tidak Hanya Babinsa kimandan Kodim pun Turut untuk memperkuat komsos tersebut.

“Intinya kita tidak inginkan terjadi sumbatan pada komunikasi yang akhirnya terjadi konflik antar sesama masyarakat. Tetapi ketika saat komunikasi sudah berjalan baik, tentunya ada kebersamaan di masyarakat dengan aparat Pemerintah setempat, aparat TNI maupun Polri. Komsos berjalan, maka harapan kita saling ada rasa kebersamaan dan rasa memiliki terhadap NKRI yang tidak sebatas ucapan tapi perbuatan”, ungkap Dandim.

Ia berharap kepada seluruh aparatur pemerintah terkait dengan adanya komsos ini, dapat memupuk sinergitas kerjasama yang solid antara unsur TNI (Kodim 0422/Lampung Barat dengan aparatur pemerintahan.

“Sehingga visi dan misi selaras dalam membantu pembangunan daerah demi terwujudnya Kab. Lamlung Barat yang berhati nyaman”, tandasnya. (Red)