Berita

Komandan Kodim 0422 Turut Meriahkan Acara Tradisi Memalam Pitu Likokh Kab. Pesisir Barat

×

Komandan Kodim 0422 Turut Meriahkan Acara Tradisi Memalam Pitu Likokh Kab. Pesisir Barat

Sebarkan artikel ini

PESISIR TENGAH – Komandan Kodim 0422/Lampung Barat Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.POL., M.Han Bersama Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, melaksanakan kegiatan memalam pitu likokh yang digelar serentak di seluruh wilayah Kabupaten setempat atau bertepatan dengan malam Ke-27 Ramadhan, Sabtu(06/04)

Pelaksanaan Memalam Pitu Likokh di lingkungan Pemkab Pesbar ini terpusat di halaman komplek Perkantoran Pemkab Pesbar dan akan digelar pawai obor mulai dari Tugu Tuhuk menuju Komplek Pemkab Pesbar.

Ketua Dewan Kesenian Pesbar, Hj. Septi Istiqlal., mengatakan tradisi telah lama ada di masyarakat Pesisir Barat. Bahkan sejak penerangan listrik belum menjangkau wilayah Kabupaten setempat.

”Tradisi yang bernama Memalam Pitu Likokh itu menjadi kegiatan rutin kemeriahan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Pesisir Barat, khususnya anak-anak,” kata dia.

 

Dijelaskannya, Dewan Kesenian Kabupaten Pesbar ingin kembali mengenang dan bernostalgia dengan tradisi itu dengan menjadikan kegiatan Memalam Pitu Likokh sebagai agenda rutin tahunan. Penyelenggaraannya setiap malam ke-27 Ramadan.

”Kegiatan ini juga merupakan sebagai salah satu wujud upaya Dewan Kesenian untuk menjaga dan melestarikan budaya yang ada di Pesisir Barat,” jelasnya. (Red)