Berita

Latihan Pra Operasi Ketupat 2024, Polri Fokuskan Antisipasi Terorisme

×

Latihan Pra Operasi Ketupat 2024, Polri Fokuskan Antisipasi Terorisme

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Selama berlangsungnya Operasi Ketupat 2024, Polri turut mengantisipasi terorisme. Hal itu menjadi pembahasan dalam Latihan Pra Operasi (Latpraops) Ketupat 2024 yang diselenggarakan di Mabes Polri, Kamis (28/3/2024).

Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca, mengatakan bahwa kejadian terorisme di Rusia bisa menjadi role model para pelaku teror di Indonesia. Hal itu turut diantisipasi oleh Polri.

“Memang sekarang isu terorisme yang lagi marak ya, apalagi kemarin kejadian terakhir di Rusia dan memang kadangkala kita orang Indonesia ini dari pelaku-pelaku teror memang ada satu kejadian di luar negeri ini menjadi role model daripada pelaku-pelaku yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Asops Kapolri mengatakan bahwa Polri telah melaksanakan rapat koordinasi bersama Menkopolhukam beberapa waktu lalu. Lebih lanjut, Asops Kapolri mengatakan pergerakan jaringan telah termonitor oleh Densus 88 Anti Teror, BNPT, dan intelijen.

“Teman-teman Densus, BNPT, dan semua teman-teman intelijen sudah melakukan langkah-langkah antisipasi dan memonitor semua jaringan-jaringan teroris yang ada di Indonesia,” katanya. (Megy)