Artikel dan UlasanKesehatanRagam

Mengenal Lebih Dekat Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI)

×

Mengenal Lebih Dekat Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI)

Sebarkan artikel ini
Persatuan Ahli Farmasi Indonesia
PAFI

PENANUSANTARA.ID – Pernahkah kalian mendengar tentang Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI)? Bagi yang belum familiar, jangan khawatir karena kali ini kita akan mengupas tuntas mengenai organisasi yang satu ini. PAFI adalah sebuah perkumpulan profesional di bidang farmasi yang tergabung dalam satu wadah untuk memajukan dunia farmasi Indonesia. Jadi, yuk kita kenali lebih dekat PAFI!

Sejarah Singkat PAFI

Didirikan Pada tanggal 13 Februari 1946, di Yogyakarta sebagai wadah untuk menghimpun Semua Tenaga yang Bakti Karyanya di bidang Farmasi, Persatuan Ahli Farmasi Indonesia selanjutnya disingkat “PAFI. Organisasi ini berperan penting dalam mengembangkan keahlian dan meningkatkan standar profesi di kalangan ahli farmasi di Tanah Air.

Berdirinya PAFI merupakan hasil kerja keras dari beberapa ahli farmasi terkemuka di Indonesia yang peduli akan kemajuan dan perkembangan bidang ini.

Visi dan Misi

PAFI memiliki visi untuk menjadikan profesi farmasi di Indonesia sebagai tenaga kesehatan yang unggul dan profesional. Untuk mencapai visinya, PAFI memiliki beberapa misi, antara lain:

  • – Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945
  • – Mewujudkan Derajat Kesehatan yang Optimal bagi Masyarakat Indonesia
  • – Mengembangkan dan meningkatkan Pembangunan Farmasi Indonesia
  • – Meningkatkan Kesejahteraan Anggota

Keanggotaan

PAFI terbuka untuk para ahli farmasi di Indonesia, termasuk mereka yang bekerja di industri farmasi, rumah sakit, pusat kesehatan, lembaga pendidikan, maupun badan pemerintahan yang terkait dengan farmasi. Dengan bergabung menjadi anggota PAFI, Anda akan mendapatkan berbagai manfaat dan kesempatan untuk mengembangkan karier Anda dalam bidang farmasi.

Untuk informasi lebih lanjut tentang proses keanggotaan dan persyaratan, kunjungi https://pafi.id.

Manfaat Bergabung dengan PAFI

Bergabung dengan PAFI memberikan Anda banyak manfaat dan peluang bagi pengembangan profesional Anda di bidang farmasi. Beberapa manfaat bergabung dengan PAFI antara lain:

  • Mendapatkan akses ke jaringan luas ahli farmasi dan pemangku kepentingan terkait.
  • Mendapatkan berbagai kesempatan untuk berpartisipasi dalam seminar, konferensi, dan acara pendidikan lainnya.
  • Mendapatkan update terkini mengenai perkembangan terbaru dalam bidang farmasi.

Kegiatan

PAFI rutin mengadakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi anggotanya. Acara tersebut mencakup seminar, workshop, pelatihan, pertemuan ilmiah, dan lain-lain. Melalui acara ini, PAFI berupaya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota serta memfasilitasi pertukaran informasi dan pengalaman diantara mereka.

Untuk mengetahui jadwal kegiatan PAFI terbaru, kunjungi https://pafi.id.

Kontak

Jika Anda memiliki pertanyaan atau ingin bergabung dengan PAFI, silakan hubungi mereka melalui:

  • Alamat: Johar Baru, Kec. Johar Baru, Kolaka utara,
    Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Email: [email protected]
  • Telp: 021 4211186
    Fax: 021 – 4211794

Jangan ragu untuk menghubungi PAFI jika Anda memiliki kepentingan atau pertanyaan seputar profesi farmasi di Indonesia. Mereka siap membantu dan memberikan informasi yang Anda butuhkan.

 

(*/Siska)