BisnisEdukasiNewsTeknologi

Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Indodax

×

Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Indodax

Sebarkan artikel ini
Kelebihan dan Kekurangan Indodax
Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Indodax

Kelebihan dan Kekurangan Indodax – Apa itu indodax? Indodax adalah sebuah platform market kripto yang berbasis di Indonesia. Singkatan “Indodax” mengacu pada “Indonesia Digital Asset Exchange”. Indodax merupakan pioneer ataupun pendiri pertama kali market kripto di indonesia.

Indodax didirikan pada tahun 2014 dengan tujuan untuk menyediakan layanan perdagangan aset kripto yang aman dan terpercaya di Indonesia. Indodax juga sudah mengantongi izin legalitas dari bappebti untuk mengoperasikan market kripto. Sehingga sudah tidak perlu diragukan lagi keamanan nya. Namun terlepas dari itu, pasti memiliki kelebihan dan kekurangan indodax yang akan kita bahas sekarang.

Kelebihan Indodax

Kelebihan dan kekurangan indodax adalah branding nya, karena merupakan market kripto pertama di indonesia indodax sangat tidak asing di telinga orang indonesia. khususnya bagi mereka yang kerja di lingkungan internet. Selain branding indodax juga memiliki kelebihan keamanan nya. karena sudah terjamin legalitas nya oleh bappebti serta memiliki likuiditas yang besar sehingga user tidak perlu takut untuk menaruh aset kripto di indodax. Dari segi tampilan dan user experience indodax juga tidak buruk.

Kekurangan indodax

kelebihan dan Kekurangan Indodax. Salah satu hal yang sangat kurang menurut saya adalah user experience atau pengalaman pengguna. Mungkin sebagai pengguna indodax mengerti ini, bahwa indodax sering melakukan maintance atau pemeliharaan sehingga pengguna tidak bisa melakukan trading. tentu ini sangat mengesalkan terlebih ketika aset kripto kita sedang naik harganya tapi kita tidak bisa jual. selain itu dukungan pengguna juga sangat kurang menurut saya.

itulah dia kelebihan dan kekurang indodax. Meski indodax merupakan market kripto pertama di indonesia secara kualitas masih belum cukup baik dibanding dengan kompetitor nya yaitu tokocrypto yang baru meluncurkan market nya pada tahun 2019 lalu. Seharusnya indodax mampu mengubah branding yang sudah kuat ini dengan meningkatkan kualitas layanan dengan lebih baik.