Ekonomi & Bisnis

Menikmati Bubur Kacang Ijo Ketan Hitam, Usai Shalat Shubuh Satu mangkok Rp 7 Ribu Dijamin Pasti Ketagihan

×

Menikmati Bubur Kacang Ijo Ketan Hitam, Usai Shalat Shubuh Satu mangkok Rp 7 Ribu Dijamin Pasti Ketagihan

Sebarkan artikel ini

SEMARANG – Setelah menjalankan kewajiban shalat shubuh di masjid secara berjamaah, warga kota Semarang yang bermukim di sekitar sungai banjirkanal barat tidak langsung pulang kerumah, tetapi bisa berhenti sejenak untuk menikmati bubur kacang ijo ketan hitam yang disajikan oleh seorang pedagang asal Brebes bernama Arifin.

Setelah menikmati bubur kacang ijo ketan hitam di alam terbuka ini, bagi penggemarnya tidak terpengaruh, karena terdorong oleh perut lapar dan rasa gurihnya bubur kacangijo ketan hitam yang dimasak dengan santan kelapa. Sebagian besar penikmat mengaku tidak pernah bosan untuk menikmati makanan ini. Dan dengan satu mangkok sudah merasakan kenyang dan puas.

Dari cerita Arifin si penjual bubur kacang ijo ketan hitam, usaha ini berasal dari rintisan bapaknya yang berjualan disini selama 30 tahun. “Saya dengan saudara sekandung hanya meneruskan rintisan usaha orang tua saya. Yakni dengan berjualan disini secara bergiliran dua mingguan,” aku Arifin.

Selanjutnya dituturkan, tiap hari dagangan bubur kacang ijo ketan hitam ini habis yang menghasilkan keuntungan Rp 400 ribu per hari. “Modal jualan Rp 600 ribu per hari dengan harga jual per mangkok Rp 7.000,- dagangan habis dapat uang 1 jutaan,” imbuhnya.

Arifin tinggal di kontrakan rumah di jalan Sawojajar yang tidak jauh dengan lokasi jualnya di depan gapura Semarang Indah yang sangat strategis mudah dijangkau oleh para pelanggan dan penikmat bubur kacang ijo ketan hitam. Waktu berjualan dari jam 4.00 pagi hingga jam 8.00 hingga 9.00 wib, dagangan yang dutempatkan gerobak dorong pasti habisnya.

Salah satu penikmat bubur kacang ijo ketan hitam bernama Slamet Haryanto kepada Penanusantara.id menyampaikan rasa puasnya setelah menikmati bubur ini.

Trending :
Hadapi Era Digital 2024: Implementasi AI Chatbot untuk Meningkatkan Layanan Customer Service

“Saya sudah lama jadi pelanggan disini, karena rasa bubur olahan Arifin ini rasanya gurih dan sedap. Saya sudah pernah mencoba makan bubur kacang ijo ketan hitam ditempat lain tidak seperti disini,” ungkapnya dengan bersemangat sambil mengacungkan jempol tanda merasakan puas menikmati semangkok bubur kacang ijo ketan hitam di pagi dini hari. (Sriyanto)