Berita

Meningkatkan Iman dan Taqwa Anggota Polsek Waled Guna Keseimbangan Gaya Hidup Pada Setiap Jiwa Personil 

×

Meningkatkan Iman dan Taqwa Anggota Polsek Waled Guna Keseimbangan Gaya Hidup Pada Setiap Jiwa Personil 

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Kamis, (14/03/2024)
Polsek Waled kembali melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) rutin di mushola Al-Ikhlas Polsek Waled yang dilaksanakan setelah apel pagi hari kamis ini diikuti oleh Kapolsek Waled yang memimpin langsung kegiatan tersebut.

Dalam ceramahnya Ust. Eman mengatakan bahwa Orang-orang yang beriman itu adalah orang-orang yang apabila disebutkan nama Allah maka bergetarlah hati mereka. Apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat-Nya maka bertambahlah keimanan mereka. Dan mereka hanya bertawakal kepada Allah Swt.

“Artinya, apabila disebutkan tentang kebesaran dan kekuasaan-Nya dan ancaman hukuman yang akan ditimpakan kepada orang-orang yang durhaka kepada-Nya maka hati mereka pun merasa takut,” jelasnya.

Selain itu mendengarkan ceramah nya Ust. Eman yang menceritakan tentang riwayat Nabi besar Muhammad Saw, beliau juga sebagai Da’i Kamtibmas Polsek Waled serta mengingatkan kepada seluruh jamaah untuk selalu menambah bekal untuk akherat kelak. Dengan harta dan jabatan yang dimiliki di manfaatkan untuk menolong sesama.

Di tempat yang berbeda Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni S.IK. SH. MH melalui Kapolsek Waled Polresta Cirebon Polda Jabar Akp Kentar Budi Sediyono SH mengatakan bahwa Polri harus selalu hadir di tengah tengah masyarakat serta berperan aktif dalam semua kegiatan termasuk kegiatan keagamaan sebagai umat manusia harus seimbang antara jasmani dan rohani, oleh karenanya dengan sarana Binrohtal ini diharapkan anggota Polsek Waled dapat meningkatkan iman dan taqwa terhadap Allah SWT sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih baik dan humanis sehingga masyarakat menerima kebaradaan polri dimasyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.” Ujarnya. (Nurhari)