Berita

Miris.! Proyek Bagunan Jaringan Iringasi Misterius di Desa Benelan Kidul Banyuwangi Diduga Kuat Tidak Mengutamakan Mutu

×

Miris.! Proyek Bagunan Jaringan Iringasi Misterius di Desa Benelan Kidul Banyuwangi Diduga Kuat Tidak Mengutamakan Mutu

Sebarkan artikel ini

BANYUWANGI – Bangunan proyek Jaringan irigasi di Dusun Cawang, Desa Benelan kidul, Kecamatan Singojuruh di keluhkan warga penerima manfaat. kegiatan proyek yang di kerjakan jauh hari sebelumnya tersebut, di sinyalir kurang mengutamakan mutu dan jangka panjang manfaat proyek. Selasa (21/5/2024)

Dari keterangan warga berinisial GT mengatakan,bahwa selama pelaksanaan proyek berlangsung kondisi galian terus di genangi oleh air,bahkan galian nya pun masih terlihat dangkal.

” Pada saat pemasangan batu nya saja air tetap mengalir sehingga masih mengenangi lobang galian, terlebih kedalaman galian pun sepertinya masih dangkal,”tutur GT yang enggan di sebutkan dengan jelas jati dirinya.

GT menambahkan” Ketika dari awal sudah tidak sesuai dalam pengerjaan,justru kami kuwatir bagunan tersebut tidak akan bertahan lama,saat ada bagunan yang di kerjakan bercampur dengan air yang terus terusan mengalir apakah bisa bertahan hasilnya, padahal yang kerja warga lokal, namun seolah-olah hanya mengiyakan perintah kerja tanpa tau tentang mutu proyek tersebut. Sementara adanya sebuah peningkatan infrastruktur merupakan harapan masayarakat di desa benelan kidul dan tidak asal kerja dan asal jadi semata dan tentunya ada faktor kerugian negara yang di sebabkan oleh proyek gagal,” Terangnya

Sementara kades Benelan kidul Habib Ali Mustofa,hingga berita ini di muat tidak memberikan jawaban konfirmasi awak media melalui pesan singkat whatsapp.

Santer rumor yang beredar bahwa dana proyek tersebut bersumber dari Dana Desa.

Sehingga dalam kegiatan Dana Desa wajib memasang papan nama kegiatan sebagai bentuk dari UU Keterbukaan Informasi Publik. Mengingat bahwa anggaran DD sepenuh untuk kesejahteraan masyarakat dengan bagian Persentasi yang telah ditetapkan. (tim)

Berita

MALANG – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., melaksanakan kunjungan ke Universitas Brawijaya Malang, didampingi para Asisten Kasdivif…