Berita

Musyawarah Bersama Dandim, PJ Bupati, dan Kapolres: Antisipasi Krisis Pangan di Desa Jumpong

×

Musyawarah Bersama Dandim, PJ Bupati, dan Kapolres: Antisipasi Krisis Pangan di Desa Jumpong

Sebarkan artikel ini

 

BONDOWOSO – Pemkab Bondowoso kembali menggelar kegiatan Musyawarah Bersama, kali ini bekerja sama dengan Forkopimda dan Dinas Pertanian, yang berlangsung di Desa Jumpong, Kecamatan Wonosari, pada Sabtu, 11 Mei 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dan mendengar keluhan masyarakat terkait kebutuhan petani.

Komandan Kodim 0822/Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta M. Tr.Hanla., turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Dandim 0822/Bondowoso menjelaskan pentingnya program Pompanisasi yang diadakan oleh Kementan melalui TNI AD untuk mengantisipasi musim El Nino Gorila.

“Dalam antisipasi menghadapi musim El Nino Gorila, pastinya akan menghadapi panas ekstrim yang akan mengakibatkan sumur atau sumber air kekeringan. Maka melalui kerjasama Kementan dan TNI AD mengadakan program Pompanisasi,” ungkapnya.

Letkol Arm Suhendra Chipta juga menekankan peran Babinsa sebagai garda terdepan dalam mensukseskan ketahanan pangan. “Ada 71 pengajuan pompa dan 41 pompa yang sudah turun tersalurkan ke wilayah,” tambahnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah konkret dalam mengatasi krisis pangan di wilayah Bondowoso. Sinergi antara pemerintah daerah, TNI AD, dan masyarakat menjadi kunci dalam mencapai tujuan tersebut. (Rudi)