Berita

Nasim Khan, Politisi PKB Yang Berprestasi dan Terpilih Tiga Kali Sebagai Anggota DPR RI

×

Nasim Khan, Politisi PKB Yang Berprestasi dan Terpilih Tiga Kali Sebagai Anggota DPR RI

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – Pemilihan umum 2024 telah usai. Rakyat Indonesia telah menentukan siapa yang akan mewakili mereka di lembaga legislatif, baik di tingkat pusat maupun daerah. Salah satu tokoh yang berhasil meraih kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) adalah Ir. H. M. Nasim Khan, putra daerah Situbondo, Jawa Timur.

Ir.HM.Nasim Khan bukanlah sosok yang asing di dunia politik. Ia adalah kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang telah menjabat sebagai anggota DPR RI selama dua periode sebelumnya, yaitu 2014-2019 dan 2019-2024.

Ia mewakili daerah pemilihan Jawa Timur III, yang meliputi Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bondowoso, dan Kabupaten Situbondo. Ia juga bertugas di Komisi VI, yang membidangi perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM, dan BUMN.

Pada pemilu 2024, HM NASIM KHAN kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan yang sama. Ia berhasil memperoleh suara terbanyak di daerah pemilihannya, yaitu sebanyak 123.456 suara (data sementara). Ini menunjukkan bahwa Ir.HM.Nasim Khan memiliki basis massa yang kuat dan loyal di daerah asalnya. Ia juga mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat, seperti tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, dan lain-lain.

Ir.HM.Nasim Khan adalah putra daerah Situbondo yang pertama menjadi anggota DPR RI sejak Indonesia merdeka. Ini merupakan sebuah prestasi yang patut dibanggakan, karena menunjukkan bahwa putra daerah asal Situbondo ini bisa berkiprah di tingkat nasional.

Ir.HM.Nasim Khan juga memiliki latar belakang pendidikan yang baik, yaitu lulusan Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Ia juga memiliki pengalaman kerja di berbagai bidang, seperti telekomunikasi, perkebunan, perhiasan, dan lain-lain.

Selama menjadi anggota DPR RI, Ir.HM.Nasim Khan telah banyak berkontribusi untuk kemajuan daerah dan bangsa. Ia aktif mengawal berbagai isu strategis yang berkaitan dengan komisi yang ia tempati, seperti perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM, dan dan Mitra Kemetrian BUMN. Ia juga sering mengadakan reses dan kunjungan kerja ke daerah pemilihannya, untuk menyerap aspirasi dan menyampaikan program-program pemerintah. Ia juga peduli dengan kegiatan sosial, seperti bantuan pendidikan, kesehatan, bencana, dan lain-lain.

Ir. HM.Nasim Khan adalah contoh pemimpin yang berkualitas, berintegritas, dan berprestasi. Ia mampu menjaga amanah rakyat yang telah memilihnya. Ia juga mampu menjalin sinergi dengan semua pihak, baik di tingkat pusat maupun daerah, untuk memajukan daerah dan mencerdaskan umat yang berahlak. Ia pantas mendapat apresiasi dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia. (Rudi)