BeritaNews

Operasi Keselamatan Semeru 2024: Satlantas Polres Malang Gencar Sosialisasi

×

Operasi Keselamatan Semeru 2024: Satlantas Polres Malang Gencar Sosialisasi

Sebarkan artikel ini

Malang – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang melaksanakan kegiatan sosialisasi Operasi Keselamatan Semeru 2024 dengan penuh semangat. Giat himbauan Kampanye Keselamatan Transportasi dan pembagian brosur serta stiker kepada pengguna jalan dilakukan sebagai upaya nyata untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat terhadap peraturan berlalu lintas.

Pada Senin (11/03/2024), Jalan Simpang 3 Karangploso Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang menjadi saksi dari upaya positif Satlantas Polres Malang dalam mendukung Operasi Keselamatan Semeru 2024. Dengan lokasi yang strategis, kegiatan ini diharapkan dapat mencapai sebanyak mungkin masyarakat pengguna jalan.

Kasat Lantas Polres Malang, AKP Adis Dani Garta, menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2024.

“Giat pembagian brosur dan stiker bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. Kami berharap masyarakat selalu mematuhi peraturan berlalu lintas demi keamanan bersama,” ujarnya dengan tegas.

Selain pembagian materi kampanye keselamatan, anggota Satlantas Polres Malang juga memberikan himbauan langsung kepada pengguna jalan. Langkah ini diambil untuk lebih menguatkan pesan keselamatan dan menjadikan Operasi Keselamatan Semeru 2024 lebih efektif.

AKP Adis Dani Garta menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk himbauan, tetapi juga sebagai wujud kepedulian Satlantas Polres Malang terhadap keselamatan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus melakukan upaya preventif dan edukatif guna menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib,” tambahnya.

Operasi Keselamatan Semeru 2024 menjadi momentum bagi Satlantas Polres Malang untuk intensif dalam sosialisasi keselamatan berlalu lintas. Dengan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan tingkat kepatuhan terhadap peraturan berlalu lintas dapat meningkat, menciptakan ruang publik yang lebih aman, dan mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya. (hms/dwi)