Berita

Operasi Ketupat Semeru 2024 Polres Tulungagung Masifkan Patroli Perumahan yang Ditinggal Mudik

×

Operasi Ketupat Semeru 2024 Polres Tulungagung Masifkan Patroli Perumahan yang Ditinggal Mudik

Sebarkan artikel ini

TULUNGAGUNG – Bukan hanya fokus pada kelancaran lalu lintas arus mudik lebaran saja, Operasi Ketupat Semeru 2024 digelar Polda Jatim dan jajarannya, namun juga untuk keamanan khususnya pada perumahan yang ditinggal mudik penghuninya.

Seperti halnya dilakukan oleh Polres Tulungagung Polda Jatim kali ini yang memaksimalkan patroli di lingkungan perumahan yang banyak ditinggal mudik.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasi Humas Iptu Mujiatno mengatakan Polres Tulungagung jajaran Polda Jatim intenskan Patroli pada perumahan-perumahan yang ditinggalkan pemiliknya mudik adalah untuk memberikan jaminan keamanan.

“Ini juga bagian dari Operasi Ketupat Semeru dimana kami memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi Masyarakat yang sedang mudik ataupun merayakan hari Raya Idul Fitri,”ujar Iptu Mujiatno,Minggu (7/4).

Selain itu kata Iptu Mujiatno pada Operasi Ketupat Semeru 2024 ini tim patroli Polres Tulungagung dan semua Polsek jajarannya juga berpatroli pada pertokoan dan perkantoran serta Obyek Vital di wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Personel akan melaksanakan patroli menyusuri perumahan kosong yang ditinggal mudik dan pertokoan serta perkantoran tutup libur lebaran”, ucapnya.

Selain melaksanakan Patroli rutin, petugas juga melaksanakan himbauan kamtibmas kepada pihak keamanan di lingkungan perumahan agar tetap waspada dan segera lapor ke Polsek terdekat jika menemukan hal yang terindikasi akan melakukan kejahatan.

“Jadi kami juga meminta kepada Petugas pengamanan perumahan untuk mendata dan melaporkan apa bila warganya ada yang mudik, sehingga memudahkan petugas untuk pengawasanya,”pungkas Iptu Mujiatno. (Red)